Penyelundupan Sampah Berisi Narkoba ke Rutan Depok Digagalkan

ilustrasi narkoba
Sumber :
  • U-Report

VIVA Kriminal – Petugas pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Rumah Tahanan atau Rutan Kelas I Depok menggagalkan penyelundupan empat buah paket narkoba golongan satu jenis sabu dan ganja.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengungkapkan, penggagalan upaya penyelundupan barang haram tersebut bermula saat petugas wasrik melakukan bersih-bersih di area depan rutan.

“Saat sedang bersih-bersih, petugas wasrik curiga ada sampah saat diangkat berat dan ditekan padat,” kata Andi kepada wartawan, Jumat 2 Desember 2022.

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Andi mengatakan, atas kecurigaan itulah kemudian petugas wasrik membongkar sampah tersebut dan benar saja, satu buah paket sabu seberat 1,36 gram dan tiga paket ganja dengan dua paket seberat 18 gram dan satu paket lagi seberat 16 gram.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

“Dengan temuan itu kita langsung koordinasi dengan Polsek Sukmajaya dan barang tersebut langsung kami serahkan kesana,” kata Andi.

Andi mengaku, belum bisa ambil kesimpulan terkait tujuan barang haram tersebut. “Kami tidak tahu apakah barang ini ditujukan ke dalam rutan atau memang ada yang ingin COD di lokasi, karena ditemukannya di luar rutan,” kata Andi.

Namun begitu, Andi mengatakan, dengan ditemukannya barang haram tersebut pihaknya akan lebih waspada lagi dan meningkatkan keamanan utamanya upaya-upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam rutan.

“Petugas wasrik sudah saya perintahkan untuk kontrol keliling setiap hari, tentunya dengan adanya ini akan kita tambah lagi CCTV dan memperkuat implementasi tiga kunci pemasyarakatan yakni Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH),” kata Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya