Terkait Kasus Gratifikasi AKBP Bambang Kayun, KPK Usut Keterlibatan Perwira Polri Lainnya

Seorang petugas sedang membersihkan logo Gedung KPK di Jakarta (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan adanya keterlibatan Perwira Polri lainnya terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi di Mabes Polri yang menyeret AKBP Bambang Kayun.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Deputi Pendindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto menyebutkan bahwa AKBP Bambang Kayun tidak sendirian saat mengamankan Herwansyah dan Emilya Said dalam kasus penggelapan harta warisan berupa uang dan tabungan PT Aria Citra Mulia dengan nilai Rp 2 triliun.

“Masalah ada pengembangan lanjutan, misal keterlibatan oknum (perwira Polri) lainnya, kita lihat, hasil penyidikan ini juga belum upaya paksa sudah terblow up,” kata Karyoto dalam keterangannya, Selasa 6 Desember 2022.

Selebgram Meli Joker Sayat Tubuh dengan Cutter Sebelum Gantung Diri?

Karyoto menjelaskan, pihaknya menduga bahwa Bambang Kayun bukan pelaku tunggal dalam kasus ini. Sebab, menurut dia, terhadap penetapan tersangka kalau ada penerima pasti ada pemberinya.

“Dugaan keterlibatan tentu ada pemberi, pada saatnya saya sampaikan siapa pemberinya, yang sudah jelas yang disidang praperadilan terungkap. Tapi yang jelas terhadap penetapan tersangka kalau ada penerima pasti ada pemberi,” ucap dia.

Dua 'Bos' Pungli Rutan KPK Minta Maaf Usai Dijatuhi Sanksi Etik Dewas KPK

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memblokir rekening bank milik AKBP Bambang Kayun Bagus P.S, tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pemalsuan surat dalam perkara perebutan hak ahli waris PT Aria Citra Mulia (ACM). 

KPK telah menetapkan Bambang bersama pihak swasta sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi dengan pemalsuan surat dalam perkara perebutan hak ahli waris PT Aria Citra Mulia (ACM).

Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024