Curi Emas Majikan 100 Gram, ART di Jagakarsa Ditangkap Polisi

ART mencuri emas batangan logam mulia100 gram milik majikan di Jagakarsa
ART mencuri emas batangan logam mulia100 gram milik majikan di Jagakarsa
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Kriminal – Seorang pria berinisial RA yang bekerja sebagai Asisten rumah tangga (ART) terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran diduga melakukan pencurian emas batangan seberat 100 gram milik majikannya yang berlokasi di Gang Sawo Jalan Moch Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 7 Desember 2022.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengataka korban yang sekaligus majikan pelaku kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polisi setelah mengetahui dan mendapati logam mulia miliknya hilang pada 24 November 2022, ternyata dibawa lari pelaku.

Multazam mengatakan korban menaruh curiga kepada RA karena dua bulan sebelum emas batangan diketahui hilang, pelaku mendadak pamit untuk berhenti bekerja dengan alasan ingin pulang kampung.

Emas logam mulia 100 gram dicuri ART di Jagakarsa

Emas logam mulia 100 gram dicuri ART di Jagakarsa

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Pada saat kejadian dilaporkan RA tidak diketahui keberadaannya, karena sudah dua bulan RA berhenti menjadi ART," ujar Multazam dalam keterangannya, Rabu 7 Desember 2022.

Selanjut polisi pun melakukan penyelidikan dan menangkap RA di Cipayung, Jakarta Timur, lima hari setelah dilaporkan atau pada 29 November 2022.

Dalam pengakuannya usai ditangkap polisi, RA beraksi saat pintu kamar korban tidak dikunci. "Karena tidak ada kunci lemari yang dirusak dan orang yang ada di rumah milik korban hanya RA," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title