Sadis, Adik Bunuh Kakak Kandung Gara-gara Koper Rusak

Pelaku, RS saat menjalani rekontruksi pembunuhan.
Pelaku, RS saat menjalani rekontruksi pembunuhan.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Kriminal – Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun berhasil mengungkap kasus pembunuhan Asdadorna Sijabat (53) diduga dibunuh oleh adik kandungnya berinisial RS (47). Pembunuhan ini, dipicu gara-gara koper milik menantu korban dirusak pelaku.

Pembunuhan itu, terjadi di rumah korban di Jalan Nenas Dusun II, Sarimatondang Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa siang, 6 Desember 2022, sekitar pukul 13.15 WIB. Pelaku membunuh kakak kandungnya dengan cara dicekik dan dibekap menggunakan selimut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun, AKP Rachmat Aribowo, mengungkapkan kronologi pembunuhan tersebut, berawal pelaku baru pulang dari ladangnya, Senin petang, 5 Desember 2022, sekitar pukul 18.00 WIB. Ia mendapat kabar dari anak-anaknya bahwa korban marah, karena sudah merusak koper milik menantunya yang baru pulang dari Kota Bandung, Jawa Barat.

Ilustrasi pembunuhan

Ilustrasi pembunuhan

Photo :
  • U-Report

"Anak pelaku yang berinisial YE, GP dan NP melaporkan sama pelaku. Bahwa korban marah-marah. Dengan mengatakan akan membunuh pelaku RS. Karena pelaku merusak koper menantu korban yang baru pulang dari Bandung," sebut Ari, Kamis 8 Desember 2022.

Selasa pagi, 5 Desember 2022, sekitar pukul 08.00 WIB. RS mendatangi rumah korban, terlihat Asdadorna di belakang rumahnya. Tanpa basa-basi, pelaku langsung mencekik leher korban, dan membawanya ke kamar korban dan menutup muka korban dengan selimut.

Korban yang sudah tidak bergerak, diikat menggunakan tali plastik di bagian kaki dan tangan. Kemudian, pelaku memukuli wajah kakak kandungnya hingga tidak bernyawa lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title