Sekuriti Kampus Unhas Tikam Mahasiswa Usai Terlibat Cekcok

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • http://informasi-fantastis.blogspot.co.id

VIVA Kriminal – Seorang mahasiswa dari kampus kesehatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, (Sulsel) kritis usai ditikam oleh satpam di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas).

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Menurut informasi, korban bernama Josua asal Kabupaten Asmat. Josua merupakan seorang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Nani Makassar yang sedang berkunjung ke asrama temannya yang berada di kampus di Unhas.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP Nurtjahyana mengatakan, bahwa saat ini terduga pelaku penikaman telah diamankan di Mapolsek guna menjalani proses lebih lanjut.

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami

"Benar, pelakunya sudah diamankan dia sekuriti Unhas, juga sudah kita amankan," kata AKP Nurtjahyana, saat dimintai konfirmasi, Senin 12 Desember 2022.

Nurtjahyana menjelaskan insiden penikaman itu bermula saat satpam tersebut menegur korban dan sejumlah penghuni asrama mahasiswa lainnya agar tidak terlalu ribut.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Dari teguran itu, korban dan rekan-rekanya tak diterima sehingga terjadilah adu mulut antar mahasiswa dengan sekuriti sehingga terjadi adu mulut yang berujung penikaman.

"Awalnya salah satu sekuriti ini menegur penghuni di rusun itu untuk tidak ribut-ribut, cuman korban tidak terima sehingga terjadi adu mulut, selanjutnya terjadilah penikaman terhadap korban," ujarnya.

Akibat penikaman tersebut, kata Nurtjahyana, korban dilarikan oleh rekannya ke rumah sakit Unhas. Setelah itu, para rekannya juga melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

"Korban mengalami luka tikaman di bagian badannya dan sementara ini masih dalam perawatan di rumah sakit," katanya.

Hingga kini, Nurtjahyana mengaku masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap satpam kampus Unhas tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya