Dua Remaja Bobol Rumah Kepala Reserse di Manado, Uang Jutaan Rupiah Digasak

Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • pixabay

VIVA Kriminal – Dua remaja inisial MD (16) dan RC (17) di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) terbilang berani. Kedua remaja itu ditangkap lantaran telah membobol rumah Kanit Reskrim Polsek Wenang.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, bahwa aksi nekat pelaku dilakukan di kediaman korban di Kelurahan Karangria Lingkungan II, Kecamatan Tuminting, Manado.

"Benar, kedua pelaku ini melakukan pencurian di kediaman Kanit Reskrim Ipda Masri Nafai di Karangria," kata Kompol Sugeng Wahyudi Santoso saat dikonfirmasi, Rabu 21 Desember 2022.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Sugeng menjelaskan, bahwa aksi pencurian itu dilakukan pelaku saat dinihari menjelang subuh pada Sabtu 17 Desember 2022 lalu. Saat itu, korban tengah tertidur pulas.

"Korban bersama keluarganya tengah tertidur pulas saat itu. Jadi korban ini leluasa masuk di kediaman korban," katanya

Bobol Yayasan di Tangerang, Seorang Remaja Curi Uang Puluhan Juta

Ilustrasi perampokan

Photo :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian menggasak sejumlah barang korban berupa 3 buah handphone dan uang berjumlah Rp 2 Juta. Korban saat itu baru sadar jika dirinya kecurian saat terbangun untuk buang air kecil.

"Jadi korban terbangun untuk buang air kecil. Setelah balik dari kamar mandi, korban sadar jika tas istrinya sudah berada di dapur. Disitu korban merasa curiga dan mengecek di ruang tamu. Setelah dicek uang berjumlah Rp 2 juta ternyata sudah hilang sama handphone 3 buah raib," ungkapnya.

Sugeng menyebut bahwa kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Tuminting. Dari hasil penyelidikan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di salah satu penginapan di Kampung Arab, Manado, pada Sabtu kemarin.

"Kedua pelaku ini diamankan di kamar penginapan bersama barang bukti, berupa handphone serta uang ditemukan di kamar bersama-sama 2 pelaku," terang Sugeng.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya