Rumah Jaksa KPK Dibobol Maling, Laptop dan Dokumen Raib

Pencuri (foto ilustrasi).
Sumber :
  • m.lensaindonesia.com

VIVA Kriminal – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi kebenaran informasi rumah salah seorang jaksanya di Yogyakarta yang kemalingan. Pada peristiwa tersebut, laptop dan sejumlah dokumen raib digondol sang maling.

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

"Informasi yang kami peroleh benar ada kejadian tersebut. Kami tentu berharap para pelaku segera ditangkap. Kami yakin pihak kepolisian setempat akan membantu pencarian pelakunya," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin, 26 Desember 2022.

Ali sendiri belum dapat mengklarifikasi apakah dokumen yang kemalingan di ruman jaksa itu masih berkaitan dengan perkara yang ditangani KPK. 

Terkuak! SYL Juga Modalin Cucunya Sunatan Pakai Duit Korupsi di Kementan

Diketahui sebelumnya, rumah salah satu jaksa KPK berinisial FAN di wilayah Kemantren, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta dikabarkan dibobol maling pada Sabtu, 24 Desember 2022. Tas berisi laptop dan berkas-berkas dikabarkan hilang dalam peristiwa itu.

Pencurian itu pertama kali diketahui dari rekan istri jaksa KPK berinisial NN sekitar pukul 15.00 WIB. NN saat hendak mengantar sebuah paket terkejut melihat pintu rumah rekannya terbuka dan rumah sudah dalam keadaan acak-acakan.

Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB
Abah Anton saat daftar di PKB Kota Malang diantar para ulama dan simpatisan

Abah Anton Ngaku Tak Kapok Maju Pilkada Kota Malang: Ulama Milih Kita untuk Lakukan Perubahan

Mochamad Anton alias Abah Anton yang merupakan eks Wali Kota Malang periode 2013-2018. Ia pernah jadi terpidana korupsi yang ditangani KPK.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024