Penampakan Ecky Listiantho, Tersangka Pelaku Mutilasi Wanita di Bekasi Pakai Baju Tahanan

Tersangka pemutilasi wanita di Bekasi, M. Ecky Listiantho (34).
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace-HO Polisi

VIVA Kriminal – Tersangka pelaku mutilasi, M. Ecky Listiantho (34) mengakui membunuh Angela Hindriati Wahyuningsih (54) dengan cara mencekik leher korban. Hal ini diakui Ecky ke penyidik Polda Metro Jaya.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

"Pengakuan pelaku, karena cekikan di leher," kata Kepala Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Resa F Marasabessy kepada wartawan, Jumat, 6 Januari 2023.

Dalam foto yang diterima, tampak Ecky sudah mengenakan baju tahanan orange dengan latar Unit IV Resmob Polda Metro Jaya.

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

Pelaku Mutilasi Korban Setelah Dua Minggu Dibunuh

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Ecky mengaku bahwa mutilasi baru dilakukan setelah korban (Angela) tewas dulu dengan cara dicekik tersebut. Mutilasi pun tidak langsung dilakukan hari itu juga saat korban meregang nyawa. 

Namun, mutilasi dilakukan dua minggu kemudian. Ecky memutilasi korban setelah kondisi jasadnya membusuk.

"Setelah dua minggu baru dimutilasi dengan gergaji listrik," katanya.

Sebelumnya, jasad seorang wanita ditemukan mengenaskan dalam kondisi dimutilasi. Jasad itu ditemukan di rumah kontrakan, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat dini hari, 30 Desember 2022.

Dalam kasus ini, polisi juga sudah mengamankan terduga pelaku aksi sadis tersebut yakni MEL. Potongan tubuh korban mutilasi itu tersimpan dalam dua boks kontainer di kontrakan yang diduga sudah ditaruh lama oleh pelaku. 

"Saat melakukan pengeledahan ditemukan dua boks kontainer yang berisikan kantung plastik hitam yang di dalamnya mayat berjenis perempuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya