Tipu Temannya, Pemuda di Bogor Dikafani Hidup-hidup

Pria di Bogor dikafani karena diduga lakukan penipuan
Sumber :
  • dok Polres Bogor

VIVA Kriminal – Sebuah video pria dikafani dengan wajah babak belur penuh memar viral di media sosial. Hasil pemeriksaan kepolisian, pemuda tersebut dikeroyok warga lantaran menipu temannya.

Dampingi Putrinya ke Polda Bali, Roy Marten Minta Developer Vila Sunset tanggung Jawab

Dari video yang dilihat, tampak suara si perekam video melontarkan kata-kata ke pemuda yang tubuhnya dibungkus kain kafan. Terlihat wajah pria yang dikafani tersebut babak belur.

"Makana Win, sia mah. Jadi weh kieu tuh (makanya Win kamu, jadi saja begini)," ungkap suara si perekam.

Pemuda Ditelanjangi di Hotel Usai 'Kegep' Ngamar dengan Istri Orang

Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto membenarkan adanya pengeroyokan tersebut. Ia mengungkapkan, pengeroyokan terjadi di Kampung Pasirgaok RT 01, RW 02, Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor pada Kamis 5 Januari 2023. 

Pemuda di Sukabumi Bunuh Ibu Kandung Pakai Garpu Tanah, Alasannya Kesal Tak Dibelikan Motor

Pengeroyokan dipicu perbuatan penipuan yang dilakukan pemuda berinisial ES (28) kepada temannya terbongkar, sehingga membuat warga marah.

"Terduga Pelaku berinisial ES (28) melakukan penipuan dan penggelapan terhadap rekannya sendiri tersebut, akibat aksinya ES pun sempat di bungkus oleh warga dengan kain kafan layaknya jenazah," kata Kapolsek Kamis 7 Januari 2023.

ES sendiri sudah melakukan penipuan dan penggelapan sebanyak tiga kali. Dan selalu hilang dicari temannya dan warga lainnya. 

Lanjut Hartanto, mendapat laporan warga, Polsek Rancabungur Polres Bogor datang ke lokasi, lalu membawa ES ke rumah sakit di wilayah Kota Bogor untuk diberikan penanganan medis. Polisi masih menyelidiki penipuan yang dilakukan ES dan aksi pengeroyokan oleh warga. Pelaku dijerat 372 junto pasal 378 ancaman hukuman 5 tahun, karena aksinya bukan satu kali saja dan kerap berulang di wilayahnya.

"Terkait kasus tersebut saat ini kami masih terus melakukan penyidikan terhadap terduga pelaku penipuan dan penggelapan. Para saksi dan korban pun saat ini sudah kita mintai keterangan," kata Kapolsek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya