Keluarga Angela Ceritakan Sosok Ecky Pelaku Mutilasi

Tersangka pemutilasi wanita di Bekasi, M. Ecky Listiantho (34).
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace-HO Polisi

VIVA Kriminal – Pihak keluarga Angela Hindriarti (54), korban mutilasi, sempat melihat keberadaan M.Ecky Listiantho (34), pelaku mutilasi, sebelum Angela dinyatakan hilang pada 2019 lalu. Ecky hadir diacara peringatan setahun meninggalnya anak dari Angela bernama Anna Laksita Leialoha alias Sita, pada 2019.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Angela adalah korban mutilasi Ecky. Kerabat Angela, Djodit, mengatakan peringatan setahun anaknya meninggal itu dilaksanakan di Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Pusat. Apartemen itu milik Angela. Dari sana, kerabat tahu Ecky telah punya hubungan dengan Angela.

Djodit, Keluarga Angela Hindriarti (54) Korban Mutilasi oleh Ecky Listiantho

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon
Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

"Jadi tahun 2018 bulan Mei anak Atik (Angela) yang bernama Sita meninggal dunia yang dimakamkan di sini. Kemudian tahun 2019 kita mengadakan peringatan setahun meninggalnya Sita, kita kumpul keluarga besar ini di Apartemen Taman Rasuna dan berdoa bersama. Pada saat itu kami mendapat informasi bahwa Ecky hadir atau ada di sekitar situ tetapi tidak datang atau menemui kami. Jadi artinya Atik (Angela) sudah mempunyai hubungan dengan Ecky," kata dia kepada wartawan, Kamis 12 Januari 2023.

Kemudian, lanjut Djodit, pihak keluarga dapat informasi kalau Angela harus bertugas ke Bandung, Jawa Barat pada 24 Juni 2019. Tapi ternyata kepergian Angela bukan merupakan tugas dari kantor tempat dia bekerja.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Setelah satu minggu akhir Juni atau awal Juli, Atik ditanya oleh tempat dia bekerja dalam hal ini Superindo, tidak biasanya Atik itu tidak datang tanpa memberikan informasi. Sehingga ditanya ke keluarga kami," ucapnya.

Pencarian pun dilakukan. Keluarga melapor ke polisi. Tapi, saat itu belum ada kabar juga soal di mana Angela berada. 

Apartemen Angela Beralih ke Ecky

Jenazah Angela, korban mutilasi, disemayamkan di rumah duka RS Polri Kramat Jati

Photo :
  • ANTARA/Yogi Rachman

Di tengah pencarian terhadap Angela tersebut, keluarga dibuat kaget. Saat itu, mereka mencari Angela di apartemen miliknya. Ternyata, apartemen tersebut telah berpindah nama menjadi milik Ecky dengan dibeli seharga kurang-lebih Rp 1 miliar. 

Lantas, pada 15 Juli 2019, Djodit mengaku akhirnya berhasil menghubungi Ecky dan diajak bertemu untuk mencari tahu keberadaan adik sepupunya itu.

"Saya bahas dengan adik-adik saya, cuma ada 2 kemungkinan, satu memang dia tidak melakukan apapun atau memang benar-benar tidak tahu Atik ada di mana. Yang kedua dia sangat profesional, tapi akhirnya kita terus berjuang mencari," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya terus berupaya mencari keberadaan Ecky. Hingga sampai dapat kabar dari pihak kepolisian kalau ditemukan jasad wanita termutilasi di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Ternyata, jasad itu adalah Angela yang mereka cari.

"Kenapa kita dihubungi? Karena di situ juga ditemukan identitas-identitas yang menyatakan itu Atik, selain itu juga di kroscek dengan laporan kita di 2019," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, polisi sudah menyerahkan jenazah Angela Hindriati Wahyuningsih (54) ke pihak keluarga. Angela merupakan korban pembunuhan disertai mutilasi yang dilakukan oleh pria bernama M Ecky Listiantho (34).

Penyerahan jasad Angela dilakukan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, hari ini. 

Untuk diketahui, jasad seorang wanita ditemukan mengenaskan dalam kondisi dimutilasi. Jasad itu ditemukan di rumah kontrakan, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat dini hari, 30 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya