Pria Ngaku Polisi Todongkan Pistol ke Sopir Truk, Aksinya Dibungkam Pensiunan TNI

Pria pengendara mobil Brio di Puncak Bogor diamankan karena todongkan senjata
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA Kriminal – Aksi koboi seorang wisatawan yang mendodongkan pistol di Jalan Raya Puncak, Bogor, membuat geger warga Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Aksi tersebut berhasil dihentikan pensiunan Babinsa Koramil Cisarua dan dikepung warga. Pelaku langsung digiring ke Polsek Megamendung untuk diproses hukum.

Seorang saksi mata bernama Irfan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 13 Januari 2023, pukul 14.45 WIB. Keributan dipicu antara pengendara roda empat Honda Brio milik terlibat adu mulut dengan seorang sopir truk boks. 

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Mereka sempat saling kejar dan pria tersebut menodongkan pistol ke sopir truk. Tepat di parkiran Cimory, kendaraan tersebut dihentikan warga dan petugas keamanan, lantaran lalu lintas macet.

"Menurut keterangan sopir truk, dia diacungkan senjata api. Enggak tahu itu senjata apa. Saya tidak tahu bersinggungan dimananya," kata saksi di lokasi, Irfan.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Lanjut Irfan, pria tersebut mengaku sebagai anggota kepolisian dari Polres Bogor. Warga pun semakin banyak dan akhirnya pria tersebut terkepung.

"Dia ngakunya dari anggota Polres. Ngomongnya saya dari Polres. Terus ada anggota TNI yang lewat ke sini. Orang itu ditanya KTP. Enggak ada, sekarang di bawa ke Polsek Megamendung atau ke Polres," katanya.

Terkait kejadian ini, Danramil 0621, Mayor Inf Tubagus Eka Purnama membenarkan bahwa warga tersebut telah diamankan. Namun yang mengamankan adalah seorang pensiunan anggota TNI Koramil Cisarua.

"Memang diamankan sama pensiunan TNI mantan Babinsa dan di bawa ke Polsek Mengamendung," katanya.

Berdasarkan keterangan yang ia terima, mobil Brio dan truk boks terlibat salip menyalip dari arah Puncak. Sesampainya di lokasi Cimory sopir truk yang tak terima memita tolong dan mobil tersebut dihentikan warga.

"Jadi supir Brio ini mengaku polisi yang ternyata bukan. Dan senjata yang diamankan adalah air soft gun. Saat kejadian tidak ada pelurunya hanya untuk mengancam. Sekarang ditangani Polsek Cisarua. Pelaku yang bawa air soft gun ini orang Cibubur dan sopir truk orang Kota Bogor," jelas Eka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya