Masih Jadi Misteri, Polisi Dalami Terus Motif Wowon Tega Habisi Balita

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi
Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi
Sumber :
  • Polda Metro Jaya

VIVA Kriminal – Polisi masih mendalami apa motif Wowon Erawan alias Aki cs tega membunuh anak-anak dalam rangkaian pembunuhan atau serial killer yang mereka lakukan. Dari sembilan korban mereka, dua diantaranya adalah anak-anak. Satu anak yang tewas merupakan anak Wowon sendiri yaitu Bayu (2). Dia adalah hasil pernikahan dengan Maemunah (40) yang juga korban pembunuhan dalam kasus ini. Sementara satu lagi, Neng Ayu (5) juga anaknya tapi berhasil diselamatkan.

"Tim autopsi psikologi forensik turut mendampingi kami untuk melihat motif sebenarnya, kalau penipuan, mengapa anak 2 tahun dibunuh, anak 5 tahun diracun," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu 21 Januari 2023.

Pelaku pembunuhan Wowon Erawan alias Aki

Pelaku pembunuhan Wowon Erawan alias Aki

Photo :
  • Istimewa

Wowon cs tega mengubur jasad Bayu dalam lubang di sekitar rumahnya di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini mengatakan, pengusutan kasus serial killer masih terus berlanjut. Pasalnya, polisi tak mau begitu saya cuma mengacu pada keterangan tersangka semata.

"Penyelidikan kami belum selesai. Kami tidak berdasarkan keterangan tersangka, kami harus bicara sesuai fakta dan alat bukti," katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menegaskan kasus keluarga tewas keracunan di Bekasi adalah pembunuhan berantai. Bukan cuma tiga, sejauh ini total ada sembilan orang dibunuh tiga pelaku.

Saat ini, tiga pelaku sudah ditangkap polisi. Ketiganya adalah Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63), dan Dede Solehudin (35).

Halaman Selanjutnya
img_title