Polisi Beberkan Peran Pembunuh Berantai Bekasi: Wowon Mengiming-imingi, Duloh Eksekutor

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Kriminal - Polda Metro Jaya membeberkan peran masing-masing tersangka dalam kasus pembunuhan berantai atau serial killer di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat. Wowon Cs diduga melakukan aksi sadisnya dengan membunuh korbannya sebanyak 9 orang.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Partner in Crime (rekan dalam kejahatan) dalam suatu peristiwa ini ada 3 pelaku yang memiliki peran berbeda yakni Wowon Erawan, Dede Solehuddin, dan Solihin atau Duloh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan Senin 23 Januari 2023.

Trunoyudo pun mengatakan tersangka Solihin alias Duloh berperan sebagai eksekutor dalam pembunuhan berantai.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Kemudian, Wowon alias Aki punya peran menarik perhatian korban agar mau menyerahkan harta bendanya. Modus Wowon ini dengan menebar iming-iming janji ke korban.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Kemudian Wowon alias Aki ini berperan mengiming-imingi, menjanjikan, dan mencari para korban sehingga mau menyerahkan barangnya," tutur Trunoyudo.

Selain itu, kata dia, pelaku Duloh juga punya tugas mencari tahu keuangan korban yang ingin ditipunya itu.

"Solihin atau Duloh sendiri ini tentu dari keterangan tersangka yang ada ini mengetahui. Dan, juga turut serta mengetahui tentang keuangannya (korban) juga," kata Trunoyudo.

Sebelumnya, polisi mengungkap kasus keluarga tewas yang diduga keracunan di Bekasi ternyata korban pembunuhan berantai. Peristiwa itu membuat geger publik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dari keterangan polisi, sejauh ini total ada sembilan orang dibunuh tiga pelaku. Saat ini, tiga pelaku termasuk Wowon sudah ditangkap polisi. 

"Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau serial killer," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 19 Januari 2023. Fadil menambahkan, "Sejauh ini, total korban ada sembilan orang."

Pun, selain Wowon, Solihin, pelaku ketiga bersama Dede. Meski demikian, polisi tidak mau berhenti sampai pada pengakuan ketiganya. 

Polda Metro Jaya masih mendalami dugaan kemungkinan ada korban lain. Saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya