Terungkap, Wowon Tega Bunuh Anak-anak untuk Dapat Kesuksesan

Wowon Erawan alias Aki
Wowon Erawan alias Aki
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Kriminal – Polisi membongkar alasan Wowon Erawan, Solihin alias Duloh dan M Dede Solehudin yang mengeksekusi anak-anak dalam kasus pembunuhan berantai alias serial killer. Katanya, anak-anak yang dibunuh itu dipercaya bisa memberikan kesuksesan.

Terdapat dua anak-anak yang menjadi korban pembunuhan sadis Wowon cs. Korban pertama adalah anak kandung Wowon atas nama Bayu (2).  Bayu tewas dibunuh dan jasadnya dikubur di sebuah lubang di rumah Wowon yang berada di Cianjur, Jawa Barat.

Jenazah ditemukan tewas diduga gantung diri. (Foto ilustrasi).

Jenazah ditemukan tewas diduga gantung diri. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kemudian, anak kandung Wowon lainnya yakni Neng Ayu (5) juga sempat menjadi target pembunuhan selanjutnya. Namun, nyawa Neng Ayu berhasil diselamatkan dan dirawat di rumah sakit.

"Keterangan pelaku, ini tetap masih menjadi catatan penyidik terkait dengan kenapa anak-anak menjadi bagian daripada korban. Secara hasil pemeriksaan pengakuannya adalah untuk memberikan kesuksesan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Selasa, 24 Januari 2023.

Trunoyudo mengatakan motif pembunuhan berantai Wowon cs yang mengincar nyawa anak-anak ini masih terus didalami dengan pendekatan scientific crime investigation.

"Secara hasil pemeriksaan pengakuan adalah untuk memberikan kesuksesan yang lebih lagi. Namun demikian penyidikan tidak berhenti sampai disitu, scientific tetap jalan," ungkap Trunoyudo.

Halaman Selanjutnya
img_title