Terekam CCTV, Begini Detik-detik Pelaku Satroni Rumah Wahidin Halim Bawa Sekarung Ular Kobra

Pelaku teror ular kobra ke kediaman Wahidin Halim terekam CCTV
Sumber :
  • IG Info_Ciledug

VIVA Kriminal – Dua pria diduga pelaku pelempar sekarung ular kobra ke kediaman mantan Gubernur Banten Wahidin Halim di Jalan H Jiran, Pinang, Kota Tangerang, terekam CCTV saat melakukan aksinya pada Rabu dini hari, 25 Januari 2023. 

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Rekaman CCTV itu yang beredar di media sosial itu menangkap detik-detik dua pria meletakkan ular kobra dalam karung hijau di rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam video berdurasi 1 menit 8 detik tersebut terlihat dua pria mengendarai motor berwarna merah tanpa pelat nomor berhenti di ujung gang dan memutar balik motornya.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Pria pembonceng yang memakai celana pendek kemudian turun dari motor menenteng bungkusan berwarna kuning yang kemudian dibuka berisi karung berwarna hijau, mirip bungkusan karung berisi puluhan ular kobra yang ditemukan pagi harinya di rumah Wahidin.

Pelaku teror ular kobra ke kediaman Wahidin Halim terekam CCTV

Photo :
  • IG Info_Ciledug
Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Sayangnya, CCTV tersebut tidak merekam aksi si pembonceng melempar karung diduga berisi ular ke halaman rumah Wahidin Halim. Wajah kedua pelaku juga tak bisa dikenali karena  memakai helm dan masker. 
  
Berdasarkan rekaman CCTV itu, dua pria yang diduga pelaku pelempar ular itu beraksi sekira pukul 03.40 WIB.

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota masih mendalami aksi teror ular yang terjadi di kediaman mantan Gubernur Banten Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.
 
"Kami masih cek dan dalami," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho , Kamis, 26 Januari 2023.

Namun, Zain menegaskan, bila sampai saat ini pihak kepolisian belum menerima laporan terkait dengan aksi teror ular di kediaman politisi Nasdem tersebut. "Belum terima laporan terkait dengan kejadian itu, makanya sejauh ini masih kita dalami," ujarnya.

Diketahui, pada Rabu, 25 Januari 2023 pukul 03.00 WIB. Dimana, saat itu politisi partai Nasdem ini mendapat laporan adanya ular yang dilempar atau diletakkan seseorang di area belakang rumahnya.

Teror ular kobra itu terjadi persis jelang kedatangan bakal capres Anies Baswedan yang diusung Partai Nasdem ke kediaman Wahidin Halim.

"Iya (teror ular). Dibuang ya itu ular di belakang (rumah), tapi ada pengamanan saya, posisi di bungkus, atasnya sudah terbuka, tapi ditutup lagi," kata Wahidin.

Karung berisi ular berbisa diduga kobra dilempar ke halaman rumah Wahidin Halim

Photo :
  • VIVA/Sherly

Dari gambar foto yang tersebar, ular tersebut dibungkus dengan bungkusan berwarna hijau. Nampak jelas, ular berwarna hitam pekat tersebut berada di dalam bungkusan tersebut. "Ada 20an (ekor), jenisnya kobra warna hitam," ujarnya.

Menanggapi teror itu, Wahidin mengaku biasa saja. Bagi dia, teror seperti itu merupakan tak beradab karena berupaya menakut-nakutinya. Tapi, Wahidin mengaku tak takut.

"Biasa, politik, tidak beradab, bicara gimana meneror, menakut-nakuti, saya tidak takut. Ularnya kita pelihara saja. Kita doain (pelaku) dapat hidayah," kata Wahidin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya