Cemburu Buta Bikin Syamsul Perkosa Mantan Kekasih Hingga Rekam Video Bugil

Pelaku pemerkosa karyawan ekspedisi JNT
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Kriminal – Pria berinisial SY alias SAM (23) dicokok buntut menganiaya dan memperkosa mantan kekasihnya sendiri, YO (19). Kejadiannya di sebuah kantor ekspedisi JNT kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Hasil penyelidikan polisi diketahui pelaku pemerkosa karyawati JNT itu terjadi saat jam kerja, dengan modus ingin menyelesaikan permasalahan pribadi dengan korban yang merupakan mantan pacar pelaku.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan mengatakan kasus pemerkosaan tersebut terpicu saat pelaku SY mendapatkan informasi bahwa korban Y tengah berpacaran dengan pria lain berinisial R.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Terbakar cemburu dan emosi, pelaku akhirnya mendatangi Y di tempat kerjanya pada Sabtu 14 Januari 2023 sekitar pukul 12.30 WIB.

"Kala itu SY alias SAM terbakar cemburu lantaran korban menjalin hubungan dengan teman satu kantornya. Korban kerja di jasa ekspedisi," kata Haris saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin 30 Januari 2023.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Haris Kurniawan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Setelah sampai di lantai 2 kantor jasa ekspedisi, pelaku langsung melempar helm ke arah R yang sedang tertidur. Saat itu juga korban yang ada di lokasi kemudian mencoba melerai keributan antara pelaku S dengan R.

Pelaku kemudian menarik korban ke lantai 3 dengan alasan ingin menenangkan diri dan menyelesaikan masalah di lantai 3 ruko Ekspedisi JNT tersebut.

Haris menjelaskan, R dan beberapa karyawan JNT lain di lantai dua tidak berusaha menyusul korban dan pelaku, karena menduga keduanya ingin menyelesaikan masalah.

"Mereka pikir Y dan SAM ini ke atas hanya mau menyelesaikan masalah saja. Jadi dibiarkan lah mereka berdua," ujarnya.

Usai menarik korban ke lantai tiga gedung, pelaku kemudian menganiaya korban Y dan juga memperkosanya.

Usai diperkosa oleh pelaku, korban yang dalam kondisi tanpa busana dan tidak berdaya, kemudian direkam pelaku dan mengancam korban agar tak melapor.

Pelaku mengancam korban akan menyebarkan video tersebut ke media sosial jika melaporkan kejadian tersebut. Bahkan untuk meyakinkan korban, pelaku mengunggah potongan rekaman video bugil korban ke status WhatsApp dengan caption seperti menawarkan tubuh korban.

"Pelaku bilang kalau melapor ke polisi, rekaman ini menyebar di media sosial," ujarnya.

Pada akhirnya korban didampingi keluarganya melapor ke polisi. Penyidik kemudian menangkap pelaku di kawasan Tambora, Jakarta Barat saat hendak melarikan diri dengan sepeda motor.

Atas perbuatannya, SAM dikenakan Pasal 6 huruf B UU Nomor 12 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dan Pasal 289 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 12 tahun dan denda Rp300 juta.


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya