TKW Yeni 2 Kali Lolos dari Upaya Pembunuhan oleh Wowon Cs

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Kriminal – Yeni, istri tersangka Dede Solehudin, dua kali selamat dari maut setelah mau dibunuh oleh Wowon Erawan alias Aki cs serial killer. Hal tersebut diketahui dari keterangan Wowon cs.

Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Begini Kata Pendeta Gilbert

"Yang bersangkutan pernah akan di bunuh sebanyak dua kali," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Poliso Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa, 31 Januari 2023.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat tersebut menyebutkan, Yeni bahkan sudah sempat diikat dengan kain untuk dicekik. Yeni juga diketahui merupakan tenaga kerja wanita (TKW) yang membantu Wowon cs menjerat TKW lain hingga menjadi korban penipuan dengan modus penggandaan kekayaan. Tapi, hingga kini status Yeni masih saksi.

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Bahkan yang kedua sudah diikat menggunakan kain untuk dicekik. Namun karena melawan akhirnya gagal. Masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi. Sementara yang bersangkutan saksi," katanya.

Purnawirawan TNI Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Mobil Dinasnya

Untuk diketahui, polisi menegaskan kasus keluarga tewas keracunan di Bekasi adalah pembunuhan berantai. Total ada sembilan orang dibunuh tiga pelaku.

Saat ini, tiga pelaku sudah ditangkap polisi. Ketiganya adalah Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63), dan Dede Solehudin (35).

Polisi amankan TKP rumah keluarga yang jadi korban Wowon Cs

Photo :
  • Polres Metro Bekasi

"Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau serial killer," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 19 Januari 2023. Fadil menambahkan, "Sejauh ini, total korban ada sembilan orang."

Sebelumnya, tiga dari lima orang yang tinggal di sebuah kontrakan di Ciketingudik, Bantar Gebang, Kota Bekasi, dinyatakan meninggal dunia. 

Mereka diduga mengalami keracunan. Polisi menemukan sejumlah muntahan makanan di dekat tubuh para korban yang ditemukan tergeletak di dalam rumah.

Korban yang meninggal atas nama AM (35), RAM (21) dan MR (19). Korban meninggal diketahui memiliki hubungan darah yakni ibu dan anak. Mereka tercatat sebagai warga Cianjur dan telah dimakamkan di kampung halamannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya