Nikahi Gadis 16 Tahun yang Diperkosanya di Angkot, Setelah Itu Diterlantarkan

Ilustrasi kasus perkosaan
Sumber :
  • U-Report

VIVA Kriminal – Memprihatinkan, begitu nasib yang dialami oleh seorang remaja putri berinsial E. Gadis 16 tahun tersebut sempat mengalami perkosaan oleh sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten Serdang Bedagai, berinsial K (34). Setelah peristiwa perkosaan tersebut, antara korban dan pelaku menikah siri.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Peristiwa pemerkosaan tersebut, terjadi pada Agustus 2022. Saat itu, korban menumpang angkot K untuk pulang ke rumahnya. Keduanya diketahui saling kenal.

Usai seluruh penumpang turun, tinggal korban sendiri di dalam angkot itu. Kemudian pelaku membawa angkotnya ke daerah yang sunyi. Di lokasi itu, K melakukan aksi pemerkosaan itu.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

"Pelaku lalu pindah ke bangku penumpang dan meyetubuhi korban," jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sergai, AKP Made Yoga Mahendra, kepada wartawan, Selasa 31 Januari 2023.

Usai aksi perkosaan tersebut, diketahui ternyata korban hamil. Antara keluarga korban dan pelaku berdamai. K bertanggungjawab dengan menikahi korban.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Dikiranya persoalan selesai, tetapi ternyata masih menyisihkan masalah. Nasib malang tidak berhenti disitu saja. Pelaku justru menelantarkan korban yang dinikahinya setelah peristiwa perkosaan tersebut.

"Tersangka juga nggak bertanggung jawab, (korban) tidak dinafkahi secara lahir batin," tutur Made.

Keluarga korban melaporkan peristiwa ini ke Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Serdang Bedagai. LPA lalu mendampingi pihak keluarga membuat laporan polisi.

"Kamis 26 Januari 2023  lalu mereka buat laporan, (ke Polres Serdang Bedagai)," kata Made.

Atas laporan tersebut, polisi kini masih memeriksa saksi-saksi dan mencari keberadaan pelaku untuk diringkus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya