Polisi Ungkap Kondisi Wowon Tersangka Serial Killer yang Dikabarkan Sakit Prostat

Wowon Erawan alias Aki, tersangka kasus pembunuhan berantai atau serial killer.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA Kriminal – Polisi menyebutkan bahwa kondisi Wowon Erawan alias Aki dan kawan-kawan, tersangka kasus pembunuhan berantai atau serial killer, sehat selama berada di dalam rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Wowon sempat dikabarkan mengalami penyakit prostat di dalam tahanan. Polisi mengatakan langsung mengambil tindakan medis. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Ya itu tadi saya sampaikan walaupun emang ada (Wowon alami penyakit), kita akan lakukan layani dengan medis yang ada di Biddokkes Polda Metro Jaya," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu untuk kondisi dua rekannya yakni tersangka Solihin alias Duloh, dan M. Dede Solehudin, sampai sekarang masih terpantau baik. Mereka diberikan layanan keagamaan, termasuk Wowon.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

"Termasuk layanan-layanan keagamaan juga kita berikan, itu sebagai hak-hak tersangka ya dengan pada masa di rumah tahanan Polda Metro Jaya," katanya.

Lebih lanjut, mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menyebutkan, apabila ada tahanan yang punya masalah kesehatan, pihaknya bakal langsung menanganinya dengan cepat. "Kalaupun ada sesuatu (alami penyakit) tentang kesehatan, PMJ memiliki Biddokkes," katanya lagi.

Wowon Erawan alias Aki, tersangka kasus pembunuhan berantai atau serial killer.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Untuk diketahui, polisi menegaskan kasus keluarga tewas keracunan di Bekasi adalah pembunuhan berantai. Total ada sembilan orang dibunuh tiga pelaku. 

Saat ini, tiga pelaku sudah ditangkap polisi. Ketiganya adalah Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63), dan Dede Solehudin (35).

"Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau serial killer," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 19 Januari 2023. Fadil menambahkan, "Sejauh ini, total korban ada sembilan orang."

Sebelumnya, tiga dari lima orang yang tinggal di sebuah kontrakan di Ciketingudik, Bantar Gebang, Kota Bekasi, dinyatakan meninggal dunia. Mereka diduga mengalami keracunan. 

Polisi menemukan sejumlah muntahan makanan di dekat tubuh para korban yang ditemukan tergeletak di dalam rumah.

Korban yang meninggal atas nama AM (35), RAM (21) dan MR (19). Korban meninggal diketahui memiliki hubungan darah yakni ibu dan anak. Mereka tercatat sebagai warga Cianjur dan telah dimakamkan di kampung halamannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya