4 Polisi Gadungan yang Kerap Tipu Warga Jakbar Ditangkap

Polsek Kalideres tangkap 4 orang polisi gadungan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA Kriminal – Empat orang pria ditangkap buntut menjadi polisi gadungan. Mereka merampas harta benda milik para korbannya di Jakarta Barat (Jakbar), dengan menuduh korban sebagai pelaku peredaran narkoba.

Perang Israel-Iran, Kedua Negara Berpotensi Gunakan Nuklir?

Keempatnya adalah AS (39), DS (43), FH (27) dan AP (25). Mereka mencari korban secara acak dan membuntuti hingga ke jalan sepi. Setelah itu, mereka menghentikan korban dan mengaku sebagai anggota kepolisian.

"Pelaku melancarkan aksinya dengan menakuti para korbannya dan menunjukkan ID card polisi palsu serta menakuti dengan menggunakan senjata mainan korek api," ujar Kapolsek Kalideres, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar kepada wartawan, Rabu, 22 Februari 2023.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Ilustrasi seragam polisi gadungan

Photo :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

Setelah korbannya ketakutan, mereka langsung menggasak harta benda korban lalu kabur. Bukan cuma sekali, ternyata mereka sudah kerap beraksi di wilayah Jakarta Barat.

Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga Satu Pun saat Lebaran

"Komplotan ini beraksi sudah selama setengah tahun dan kemungkinan korbannya ada banyak, namun korban yang baru melaporkan baru terdapat lima laporan polisi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dari tangan mereka disita sebanyak tujuh unit motor dan sejumlah BPKB serta ID kepolisian palsu.  

Atas perbuatannya, mereka dikenakan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara hingga empat tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya