Polres Pandeglang Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mantan Pacar Pakai Kloset Bekas 

Polres Pandeglang Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mantan Pacar Pakai Kloset Bekas 
Sumber :
  • Yandi Deslatama (Serang)

VIVA Kriminal - Satreskrim Polres Pandeglang melakukan rekonstruksi wanita cantik yang dibunuh menggunakan kloset bekas, oleh mantan pacarnya di Stadion Badak, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sebanyak 30 reka adegan diperagakan oleh pelaku, Riko Arizka (21), sedangkan korban, Elisa Siti Mulyani, diperankan pemain pengganti.

Viral! Wanita di Koja Dikeroyok saat Hendak Bertemu Mantan Pacar

Rekonstruksi pembunuhan menggunakan kloset bekas itu telah digelar pada Rabu, 22 Februari 2023, di berbagai lokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten. Seperti di pangkas rambut, sebrang kantor korban bekerja. Kemudian di depan rumah sakit bersalin, hingga di lokasi kejadian, Stadion Badak.

Kloset bekas yang digunakan Riko membunuh Elisa di Pandeglang

Photo :
  • Humas Polda Banten
Saat Gathan Saleh Jalani Rekonstruksi, Pria yang Laporkannya Dijemput Paksa Polisi

"Ada sekitar 30 adegan, diawali dengan adegan si pelaku menunggu korban keluar dari tempat kerja, kemudian sempat berhenti di sekitar tugu selamat datang Cipacung, kemudian bergeser lagi ke sekitar rumah sakit, kemudian diakhiri di TKP," ujar Kanit Tipidum Satreskrim Polres Pandeglang, Ipda Alif Komaldi, Kamis (23/02).

Selama proses rekonstruksi, keluarga dan pengacara korban, saksi, serta keluarga pelaku juga turut menyaksikan.

Detik-detik Gathan Saleh Peragakan saat Umbar Tembakan

Pelaku yang masih kerabat dekat anggota polri dan bertugas di Kabupaten Lebak itu memeragakan pembunuhan korban menggunakan kloset bekas, yang dia temukan di dekat Stadion Badak, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Berdasarkan keterangan kan (menghantam korban) menggunakan kloset sebanyak dua kali, itu adegan ke 28 dan 29," terangnya.

Terkait tudingan keluarga korban bahwa pelaku, Riko Arizka, melakukan pembunuhan berencana, polisi belum bisa menyimpulkan. Karena hasil rekonstruksi harus dibahas kembali oleh kepolisian.

"Untuk sementara sampai saat ini, belum bisa kami simpulkan adanya dugaan tindakan pembunuhan berencana," terangnya.

Selama proses rekonstruksi, tidak ditemukan adanya kejanggalan ataupun fakta baru lainnya, semua berjalan sesuai keterangan yang diberikan pelaku maupun saksi.

Hasil rekonstruksi akan dilakukan gelar perkara lagi, untuk menyamakan keterangan dan barang bukti yang di dapatkan Satreskrim Polres Pandeglang. Sembari menunggu petunjuk dari Kejari Pandeglang.

Polres Pandeglang Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mantan Pacar Pakai Kloset Bekas 

Photo :
  • Yandi Deslatama (Serang)

"Selanjutnya kita tetap menunggu petunjuk dari jaksa untuk selanjutnya seperti apa. Untuk sementara ini belum ada fakta baru, karena hasil rekonstruksi ini masih sama, sesuai dengan keterangan sebelumnya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Elisa Siti Mulyani diduga dibunuh mantan kekasihnya, Riko Arizka, menggunakan kloset bekas di dekat Stadion Badak, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Rabu, 08 Februari 2023 sekitar pukul 22.30 WIB. 

Dugaan saat ini, pelaku membunuh gadis cantik yang sudah dipacarinya selama lima tahun, karena Elisa enggan diajak kembali menjalin hubungan asmara. Terlebih, Elisa akan menikah dengan kekasih barunya.

Satreskrim Polres Pandelang mengenakan Pasal 338 juncto Pasal 351, ayat 3 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman 15 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya