AKBP Titus: Clara Shinta Tak Nunggak Bayar Mobil Alphard

Clara Shinta
Sumber :
  • Instagram @clarashintareal

VIVA Kriminal – Polisi berhasil ungkap kawanan Debt Collector bentak anggota Bhabinkamtibmas saat hendak tarik paksa mobil milik TikTokers Clara Shinta. Polisi memastikan Clara Shinta tidak menunggak cicilan kendaraan Alphard miliknya. 

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

"Saudara Clara itu tidak menunggak. Jadi pembelian mobil tersebut sudah selesai," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly kepada wartawan, Kamis 23 Februari 2023.

Clara Shinta

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Namun, Titus mengatakan ternyata BPKB mobil Clara digadaikan oleh seseorang tanpa sepengetahuannya hingga berujung pada penarikan tersebut. 

"Akan tetapi tanpa sepengetahuan saudari Clara Bpkb tersebut digadaikan. Jadi tanpa sepengetahuan yang bersangkutan ada sekelompok orang yang ingin melakukan penagihan akan tetapi berujung pada tindak pidana," kata dia.

Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi

Kendati demikian, Titus masih enggan merinci sosok yang menggadaikan BPKB Clara secara diam-diam. Saat ini pihak kepolisian akan mendalami hal tersebut. 

Seleb TikTok, Clara Shinta

Photo :
  • TikTok

"Sedang didalami apakah ada tindak pidana di peristiwa tersebut, masih kita dalami terus," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial TikTok, video debt collector yang diduga berkasus dengan selebgram Clara Shinta. Debt collector itu mengaku ancam mau laporkan balik Clara. 

Salah satu akun yang mengunggah yaitu @DaimonLeiwakabessy. Dalam video itu, ada beberapa orang diduga debt collector berjejer di depan Kantor Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. 

Salah satu dari mereka mengaku ingin konsolidasi dengan polisi. Namun, tak dijelaskan terkait konsolidasi untuk kepentingan apa.

"Ya, hari ini saya dengan tim debt collector, anak matel, dan para staf dari PT Lombok Nusantara Indonesia ingin konsolidasi dengan kepolisian yang ternyata memang akhirnya pasalnya bukan laporan dari Clara tapi laporan dari Bapak Dimas," kata pria tersebut seperti dikutip, Rabu 22 Februari 2023.

Tiga Debt Collector Ditangkap

Tiga orang debt collector yang memaki anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Menteng Dalam, Aiptu Evin Susanto, ditangkap. Satu orang ada yang ditangkap di kampung halamannya di Saparua, Maluku.

"Ya, ada yang sudah kami amankan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu 22 Februari 2023.

Selain itu, Hengki mengaku pihaknya juga menangkap empat orang preman. Komplotan preman itu sudah jadi tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya