Alasan Kombes Hengki Haryadi Mau Terima Laporan Balik Debt Collector Berkasus dengan Clara Shinta

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Kriminal – Sebelumnya viral pernyataan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran yang menegaskan bahwa pihaknya akan menolak debt collector yang rencananya akan melaporkan balik selebgram Clara Shinta. Hal itu lantaran polisi tidak akan melindungi debt collector yang melakukan kekerasan. 

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Berbeda dengan Irjen Fadil Imran, Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi justru menyampaikan pandangan lain mengenai hal tersebut. Hengki mengaku justru bakal menerima laporan debt collector yang ancam polisikan balik Clara Shinta. 

Alasan Kombes Hengki Haryadi terima laporan debt collector

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Menurutnya, ia akan menerimanya jika laporan yang dibuat oleh debt collector adalah terkait dengan plat nomor palsu. Sehingga nantinya laporan tersebut akan dilimpahkan ke Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

"Tetapi, seandainya laporan pun kita akan terima. Kalau terkait plat nomor, kita limpahkan ke lalu lintas," kata Hengki dikutip dari berita VIVA sebelumnya pada Jumat, 24 Februari 2023. 

Kombes Hengki Haryadi juga menambahkan bahwa selain soal plat nomor palsu, maka pihaknya akan mendalami laporannya terlebih dahulu apakah hal tersebut merupakan delik pidana atau bukan. 

Namun, hingga saat ini diketahui belum ada laporan balik untuk selebgram Clara Shinta yang dilayangkan oleh debt collector tersebut. 

"Sampai sekarang tidak ada laporan balik," katanya lagi.

Oknum debt collector yang membentak anggota polisi

Photo :
  • FB

Sementara itu, terkait kasus tersebut tiga debt collector sudah ditangkap oleh polisi dan ditetapkan sebagai tersangka. Adapun masih ada sejumlah debt collector lain yang menjadi buron.

Sebagai informasi, sebelumnya viral di media sosial TikTok tentang video debt collector yang diduga berkasus dengan selebgram bernama Clara Shinta. Debt collector tersebut bahkan mengaku mengancam ingin melaporkan balik Clara Shinta ke polisi.

Dalam video yang diunggah oleh akun bernama @DaimonLeiwakabessy terlihat ada ada beberapa orang yang diduga sebagai debt collector tengah berjejer di depan Kantor Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.  Salah satu dari mereka mengaku ingin konsolidasi dengan polisi. Tapi, tak dijelaskan maksud konsolidasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya