Sok Jagoan Bawa Celurit Mau Tawuran, Belasan Remaja Geng Motor di Cikupa Ditangkap

Polisi amankan belasan geng motor remaja yang bawa sajam celurit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA Kriminal - Polisi mengamankan 15 remaja yang diduga masuk kawanan anggota geng motor. Belasan remaja itu diamankan Polres Kota Tangerang, Polda Banten dengan senjata tajam seperti celurit, pisau, hingga gergaji kecil.

Bubarkan Tawuran, 2 Polisi di Padang Malah Ditabrak Ambulans yang Sopirnya Positif Sabu

Polisi menyampaikan belasan remaja diamankan saat petugas melakukan patroli keamanan pada Minggu, 26 Februari 2023 malam.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, belasan remaja yang diamankan itu, berasal dari 2 kelompok berbeda. Mereka juga diamankan dari 2 lokasi berbeda.

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

Kelompok pertama merupakan geng motor "Robberybob22" yang diamankan di kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Tawuran Brutal Mahasiswa FT dan FIK Unimed Medan, Ternyata Ini Pemicunya

"Ada dua kelompok, satu kita amankan di Cikupa. Dan, yang lainnya dengan nama "Dalbores18". Kelompok kedua ini kita mankan di Kecataman yang sama, hanya saja beda titik, yakni di Desa Bojong," kata Sigit, saat dikonfirmasi pada Senin, 27 Februari 2023.

Dia menambahkan, dari hasil pemeriksaan, diduga kedua kelompok remaja yang berlagak jagoan itu sudah janjian untuk melakukan aksi tawuran di kawasan Cikupa, Tangerang.

"2 kelompok berandalan bermotor itu diduga kuat hendak melakukan tawuran. Hal itu terungkap dari isi percakapan pesan dari telepon genggam yang dibawa," ujarnya.

(Ilustrasi) Sebuah Celurit

Photo :
  • Istimewa

Sigit menyampaikan, saat belasan remaja diamankan petugas juga menemukan lima barang bukti senjata tajam yakni celurit, gergaji kecil, pisau, dan gancu.

"Ada 5 senjata yang diamankan dari tangan para remaja yang masih berstatus pelajar itu. Kini, mereka kami amankan dan lakukan pendataan," tuturnya.

Menurut dia, langkah selanjutnya akan dilakukan pemanggilan orang tua dan pembinaan dengan wajib lapor setiap akhir pekan.  "Sementara, yang membawa senjata tajam akan dilakukan proses sebagaimana mestinya," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya