Polisi Ringkus Copet HP di Konser Raisa, iPhone 12 Mini Dijual Rp 5 Juta

Ilustrasi Polisi tangkap copet
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA Kriminal – Aksi pencopetan terjadi di konser Raisa di GBK, Jakarta Pusat pada Sabtu, 25 Februari 2023 lalu. Seorang pencopet handphone dengan inisial RA (29) di konser tersebut berhasil diringkus. 

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Patar Mula Bona mengatakan pencopet itu berhasil menggasak dua handphone dari kedua penonton yang berbeda.

"Iya sudah kita amankan alhamdulilah, satu orang. (Hp yang dicuri) itu iPhone 12 mini dicopet sama Oppo," kata Patar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 28 Februari 2023.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Patar menjelaskan korban berinisial BN baru menyadari dirinya menjadi korban pencopetan sekitar pukul 23.00 WIB. Kata dia, handphone tersebut mulanya ditaruh korban di kantong celana.

"Kalau keterangan korban, dia sekitar jam 23.00 WIB baru sadar. Tapi kapan diambilnya dia nggak tahu. Cuma, dia menaruh dan meletakkan hp-nya di saku bagian celana kanan. Tapi pada saat jam 23.00 WIB dia tersadar saat mau menggunakan hp, hpnya sudah tidak ada di kantongnya, itu hari Sabtu," tuturnya.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Kata Patar, handphone yang dicopet pelaku itu telah dijual. Sementara, uang hasil penjualan dan peruntukkannya itu masih didalami lebih lanjut oleh penyidik.

"Kalau hpnya sudah dijual, dua-duanya. Iphone 12 dijualnya kurang lebih Rp5 juta, yang Oppo nanti saya cek lagi. Pelapornya kan yang kemarin yang iPhone," tuturnya.

"Untuk (penggunaan uang hasil jual hp) itu masih dalam proses penyelidikan. Kita juga masih cek si pelaku tersebut apakah punya jaringan atau sudah lama atau belum. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan," pungkas Patar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya