Buron 3 Tahun, Tian Begal Sadis Bercelurit di Tambora Berhasil Ditangkap

Pelaku begal sadis diringkus di Tambora, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Istimewa/Andrew Tito

VIVA Kriminal - Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil meringkus pelaku begal sadis berinisial ASM (22) alias Tian. Pelaku membacok korbannya hingga tewas tiga tahun lalu.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan pelaku Tian beraksi bersama rekannya berinisial A. Tian sudah buron selama tiga tahun.

Adapun korban merupakan seorang pria bernama Herna, warga Kampung Duri Dalam, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

“Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut dilakukan pelaku pada hari Kamis dini hari 25 Juni 2020 sekitar pukul 01.30 WIB," kata Putra saat dikonfirmasi, Kamis 2 Maret 2023.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Korban diketahuin pedagang kios rokok di lokasi kejadian. Dia meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit Tarakan dengan luka sabetan senjata tajam jenis celurit di bagian dada kiri.

Menurut Putra, pelaku Tian awalnya ingin merampas handphone milik korban. Tapi, saat itu, korban melawan dan berteriak.

"Pelaku ASM alias Tian dan rekannya A panik. Kemudian ASM alias Tian ini langsung mengeluarkan sebilah celurit yang disembunyikan dari balik sweate. Korban dibacok satu kali hingga mengenai dada sebelah kiri," lanjutnya.

Ilustrasi diborgol

Photo :
  • canada.com

Usai ditangkap polisi, pelaku Tian tersebut mengakui sebagai eksekutor pembacokan hingga mengakibatkan korban tewas. Adapun rekannya A berperan sebagai joki yang mengendarai motor.

"Selama DPO hampir 3 tahun pelaku ASM alias Tian ini selalu berpindah-pindah tempat untuk melarikan diri dari kejaran polisi," tuturnya.

Pelaku juga diketahui sempat melarikan diri ke Surabaya, Jawa Timur. Namun, akhirnya berhasil diringkus polisi dan kembali dibawa ke Tambora untuk proses hukum.

"Pelaku ASM alias Tian berhasil kami tangkap berkat informasi dari warga yang mengenalnya. Dia saat ini sudah kami tahan di Polsek Tambora," ujarnya.

Dalam kasus ini para pelaku dikenakan Pasal 365 ayat (4) KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya