Pelaku Pembunuhan Wanita yang Ditemukan Telanjang Ditangkap, Korban Sempat Diperkosa

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA Kriminal – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung, menangkap pelaku pembunuhan perempuan yang ditemukan dalam kondisi telanjang dan mulut tersumpal celana dalam. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Korban diketahui berinisial K alias Ecin, ditemukan tewas di rumahnya, Perumahan Kota Baru Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Korban diduga meninggal akibat dianiaya, dan diperkosa sebelum dibunuh Eko Rudianto (33), warga Kelurahan Utama Cimahi Selatan, yang sedang menjenguk ibunya yang sakit. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Eko dibekuk di Kota Bandung, dalam tempo kurang dari 24 jam oleh tim gabungan Reskrim Polsek Pameungpeuk dan Polresta Bandung. Karena melawan petugas saat ditangkap, Eko ditembak pada bagian betis kanannya.

"Pada hari Jumat 3 Maret 2023, tersangka awalnya ingin melakukan pencurian di dalam rumah korban. Pada saat ingin mengambil TV milik korban, aksi pelaku diketahui korban yang baru selesai mandi. Dengan berbalutkan handuk, korban melihat tersangka dan berteriak maling," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kamis 9 Maret 2023.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Aksi pembunuhan disertai perkosaan itu dilakukan Eko pada Jumat 3 Maret 2023. Tetapi baru terungkap pada Senin 6 Maret pukul 11:00 WIB.

Saat beraksi, pelaku panik dan berusaha mencekik korban dengan kerudung milik korban. Karena masih berteriak, pelaku kemudian membekap mulut korban dengan pakaian dalam milik korban sendiri. Saat pelaku membalikan tubuh korban, handuk yang melilit tubuh korban pun terlepas.

"Melihat korbannya tidak berbusana, pelaku pun melakukan persetubuhan dalam kondisi korban tidak berdaya. Setelah itu korban menutup dengan selimut dan pergi dengan membawa handphone milik tersangka," katanya.

Pelaku Eko Rudianto dijerat pasal berlapis dengan ancaman maksimal hukuman mati. 

Sebelumnya, perempuan tanpa busana dengan kondisi mulut tersumpal celana dalam ditemukan tewas di sebuah rumah di Perum Kota Baru Arjasari Blok B-2 RT 01/13 Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara barang bukti dan saksi, perempuan tersebut diduga korban pembunuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya