Sadis! ASN di Gowa Aniaya Nenek Penjual Kue Keliling, Tulang Pinggul Korban Retak

Nenek Muliati terbaring lemas kesakitan akibat dianiaya oknum ASN di Gowa Sulsel
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kriminal - Seorang nenek penjual kue keliling bernama Muliati (68) diduga jadi korban penganiayaan yang dilakukan oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN) berinisial HK (58) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Muliati mengalami luka parah dan kini terbaring sakit akibat penganiayaan tersebut.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Menurut putra dari Muliati, Ilham (26) mengatakan, ibunya dianiaya oleh HK yang merupakan oknum ASN bertugas di Kelurahan Kale Bajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. 

Dia menyebut, aksi penganiayaan yang dialami ibunya sudah parah lantaran mengalami keretakan tulang. Ilham menceritakan awal dirinya dapat kabar bahwa sang ibunda dianiaya oleh pelaku.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

"Jadi, awalnya saya dapat telepon. Katanya, cepat datang ke sini, ibumu dipukul. Setibanya di sana, saya lihat ibu saya sudah terbaring di tanah. Katanya yang pukuli PNS dari kelurahan," kata Ilham, Sabtu 12 Maret 2023.

Ilustrasi korban penganiayaan.

Photo :
  • U-Report
Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Dia menjelaskan, penganiayaan terjadi saat ibunya menjual kue pada Sabtu, 4 Maret 2023 sekitar pukul 09 00 Wita. Saat itu, Ilham mengaku langsung menjemput ibunya yang kondisinya sudah terluka parah. Dia langsung bergegas membawa ibunda ke rumah sakit.

"Saya dapat kabar dari tante. Kalau ibu saya dipukuli. Jadi, saya ke sana ibu saya sudah terbaring. Saya langsung bawa ke rumah sakit karena parah. Sudah luka ibu saya," katanya.

Menurut Ilham, aksi pemukulan itu sudah kelewat batas. Sebab, penganiayaan membuat sang ibu menderita sakit di tulang pinggul yang mengalami keretakan.

"Ibu saya sudah tulang pinggul sebelah kiri terlepas dan mengalami retakan dan sepertinya ibu saya akan cacat permanen," lanjut Ilham.

Ilham menjelaskan, dari hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, tulang pinggul bagian kiri ibu Muliati terlepas dan mengalami keretakan. Dia bilang, aksi kekerasan yang dialami ibunya diduga bukan hanya kali ini. Menurut dia, ibunya sudah sering dianiaya oleh orang yang sama.

"Aksi pemukulan yang dialami ibu saya, sudah berulang kali dialami, dengan orang yang sama, yaitu HK. Seorang ASN kelurahan," ujar Ilham.

Pun, Ilham mengaku sudah melaporkan terduga pelaku ke polisi agar segera ditindak lanjuti. Ia berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap terduga pelaku HK. "Kami laporkan. Mudah-mudahan polisi bisa menangkap pelaku," katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bahtiar, mengatakan, pihaknya sudah dapat laporan tersebut. Ia mengatakan jajarannya tengah menyelidiki kasus tersebut. “Iya, sementara dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya juga akan memproses dan memeriksa saksi-saksi berkaitan kasus tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya