Petugas PLN Gadungan Gasak Perhiasan dan Emas Batangan 20 Gram

Ilustrasi pencuri.
Sumber :
  • www.inautonews.com

VIVA Kriminal – Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah yang ada di kawasan Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. 

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Dalam aksi pencurian tersebut, sejumlah perhiasan dan emas batangan milik penghuni rumah, raib dicuri. 

Dari hasil pemeriksaan, Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu, 12 Maret 2023. 

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

Bermula dari penghuni rumah yang kedatangan 4 orang pria. Mereka mengaku sebagai petugas dari PLN

"Awal mula, penghuni rumah kedatangan tamu sebanyak empat orang pria dengan menggunakan sepeda motor yang mengaku dari petugas PLN. Di mana mereka hendak melakukan pemeriksaan," katanya, Senin, 13 Maret 2023. 

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Selanjutnya, saksi mempersilakan masuk ke halaman rumah untuk mengecek tempat pemasangan tiang listrik. Menurut mereka, rencananya akan dipasang di tempat bak sampah halaman rumah korban. 

"Disaat saksi mengobrol dengan para pelaku tersebut, kemudian salah satu pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu samping," ujarnya. 

Saat itulah, pelaku diduga langsung melancarkan aksinya hingga tiba-tiba kepergok oleh saksi lainnya yang berada di dalam rumah. 

"Saksi yang lain melihat pelaku keluar dari kamar ke arah ruang tamu. Kemudian, saksi yang curiga, karena melihat pelaku menyembunyikan sesuatu ke dalam baju yang dikenakan langsung berteriak. Yang mana membuat semuanya kabur. Yang dari hasil pemeriksaan, korban kehilangan perhiasan dan emas batangan seberat 20 gram," jelasnya. 

Saat ini pun, petugas kepolisian tengah melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya