Ketahuan Pesta Ganja, 3 ASN Basarnas di Sulut Ditangkap

Ilustrasi ganja kering
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA Kriminal – Polisi meringkus 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut). Mereka adalah ASN Basarnas. Ketiganya ditangkap usai digerebek saat asyik pesta narkoba jenis ganja.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi mengatakan, pihaknya mengamankan 2 paket ganjat dari hasil penggerebekan terhadap ketiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu.

"Jadi ketiga oknum ASN Basarnas Kotamubagu diamankan bersama barang bukti 2 paket ganja. Mereka diamankan saat asyik berpesta barang haram itu," kata AKBP Dasveri Abdi kepada wartawan, Rabu 15 Maret 2023.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Dasveri menjelaskan, bahwa pengungkapan kasus itu bermula dari adanya informasi warga yang menyebutkan jika mereka kerap melakukan pesta barang haram. 

Berangkat dari informasi itu, pihak kepolisian turun menyelidiki laporan masyarakat hingga melakukan pengecekan di Pos Basarnas Kotamobagu. Hasilnya, ternyata benar mereka sedang asyik berpesta ganja di Kampung Baru Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

"Jadi dari informasi masyarakat kita dapat kemudian diselidiki. Ternyata benar mereka sedang asyik menghisap narkotika jenis ganja di kampung Baru," ujarnya.

Adapun ketiga oknum itu, kata Dasveri, mereka masing-masing berinisial R (30), MAF (23) dan ML (33). Awalnya, polisi meringkus dua pelaku yakni R dan MAF. Disitu, keduanya digeledah dan ditemukan barang bukti ganja basah yang terbungkus tisu dan 1 ganja kering dalam plastik bening.

Selanjutnya dilakukan interogasi, pelaku R dan MAF pun mengaku jika barang haram itu diperoleh dari rekannya sesama ASN di Basarnas. Dari situ, polisi kemudian bergerak melakukan pengembangan dan meringkus pelaku ML (30) di Gorontalo.

"Jadi pengembangan dilakukan akhirnya ML juga diamankan saat berada di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur, Gorontalo, pada Kamis 2 Maret," terang Dasveri.

Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolres Kotamobagu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya