Polisi Ungkap Pemicu Tukang Kerupuk Bunuh Wanita Muda di Cileungsi

Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen saat rilis kasus pembunuhan di Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA Kriminal – Polisi mengungkapkan pemicu perampokan dan pembunuhan seorang wanita Rina Riwangsih alias RR (33 tahun) oleh AL (27 tahun), seorang pedagang kerupuk keliling, di Jalan Raya Limusnunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 25 Februari 2023 lalu. 

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

AL kehilangan uang hasil dagang kerupuk saat mabuk, sehingga tidak mempunyai uang dan berniat merampas handphone milik korban.

"Mulanya ini ketika pelaku berjualan kerupuk ke Jatinegara, yang kebetulan bertemu teman satu suku, kemudian mereka membeli minuman keras sehingga pelaku mabuk dan tidak sadarkan diri. Ketika bangun uang hasil penjualan kerupuk dan kerupuknya hilang," kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Zulkarnaen, Jumat, 24 Maret 2023.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Zulkarnaen mengatakan, AL panik kebingungan karena kehilangan kerupuk dan uang hasil dagangan saat mabuk bersama temannya. "Sehingga dia panik dan mencari tumpangan truk sampai lah ke Bekasi. Kemudian sampai Bekasi, setelah numpang ke sana ke sini akhirnya sampai ke Cileungsi," kata Zul.

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)
Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Karena kondisi hujan deras, AL pun sempat mencari tempat teduh ke salah satu supermarket, namun dia diusir oleh petugas keamanan di sana.

Dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol, AL pun tak tentu arah hingga akhirnya melihat korban RR yang sedang mengisi daya handphone di sebuah toko pinggir jalan. 

"Sehingga timbullah niat pelaku untuk melakukan perbuatan itu mengusai handphone. Awalnya dipukul oleh kayu terlebih dahulu kemudian korban jatuh," kata Zulkarnaen.

Melihat korban ingin melawan, pelaku AL buru-buru mengeluarkan pisau cutter di kantong saku celananya dan langsung menyerang leher korban.

"Kalau hasil keterangan pelaku, korban mau teriak pada saat pelaku ingin merampas handphone setelah memukul pakai balok. Khawatir korban teriak muncul warga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya