Selokan Rumah Mampet, Warga Palembang Temukan Mayat Bayi Perempuan di Kardus!

Mayat bayi yang ditemukan.
Sumber :
  • Istimewa/Sadam Maulana

VIVA Kriminal - Warga Kota Palembang dibuat gempar terkait penemuan jasad bayi perempuan di dalam sebuah kardus di saluran pembuangan, pada Minggu, 26 Maret 2023. Mayat tersebut ditemukan di Jalan Tegal Binangun, Lorong Girik, Kecamatan Plaju Palembang, Sumatera Selatan.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Jasad bayi malang itu pertama kali ditemukan warga setempat bernama Yusuf (45). Saat itu, Yusuf hendak mengambil papan di belakang rumahnya untuk alas jemur kasur, Minggu pagi, sekitar pukul 08.30 WIB.

"Saya itu setiap hari mengambil papan di belakang rumah untuk jemur kasur. Tapi pagi tadi saya lihat ada mayat bayi di saluran," kata Yusuf.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.

Yusuf yang melihat bayi dalam kondisi terungkup di saluran pembuangan air pun langsung melaporkannya kepada Ketua RT dan pihak berwajib.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

"Kemudian Ketua RT bersama warga melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib," jelas Yusuf.

Yusuf menduga bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Ia memperkirakan bayi tersebut baru berusia satu hari. 

"Bayi itu sepertinya sengaja dibuang. Pasalnya beberapa hari terakhir saluran pembuangan air tidak mengalir," jelas Yusuf.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Plaju Palembang, Ipda Husin, membenarkan penemuan mayat bayi perempuan tersebut 

"Iya benar, tadi kami sudah mendapatkan laporan dari warga mengenai penemuan mayat bayi perempuan di saluran pembuangan air. Kami langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Ipda Husin.

Husin menjelaskan, saat ini untuk jenazah bayi sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang.

"Untuk mayat bayi sudah dilakukan evakuasi. Sedangkan untuk kasus ini masih dalam penyelidikan anggota kami," jelas Husin.

Dikatakan Husin, untuk saat ini beberapa saksi di lapangan telah diambil keterangannya, terkait penemuan bayi tersebut.

"Anggota kami bersama piket SPKT telah memintai keterangan saksi di lapangan. Untuk sementara waktu di lokasi penemuan kami pasang garis polisi," tutur Husin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya