Heroik! Gagalkan Aksi Kejahatan, Sopir Pick Up Tabrak Kawanan Begal Bersenjata Pedang

Ilustrasi tersangka pelaku kejahatan diborgol oleh polisi.
Sumber :
  • Repro Instagram Narkoba Metro

VIVA Kriminal - Aksi heroik dilakukan pengemudi mobil pick up yang menabrak kawanan begal. Berkat keberanian si pengemudi, komplotan begal yang berjumlah tiga orang tersebut berhasil diamankan.

Detik-detik Bocah 5 Tahun Tewas Tertabrak Bus di Cilegon Saat Cari Klakson Telolet

Peristiwa itu terjadi di Jalan HM Noerdin Pandji, tepatnya di seberang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Sukarami Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu malam, 25 Maret 2023.

Kawanan begal mengincar seorang pria bernama Andreansyah (27), warga Kenten Palembang. Menurut korban, saat kejadian, ia tengah mengendarai sepeda motor bersama pacarnya melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Jadi Tersangka dan Ditahan, Ini Ancaman Hukuman Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

"Di tengah perjalanan, tiba-tiba ada kayu yang melintang di Jalan. Karena ada sesuatu yang menghalangi. Saya pun langsung berhenti," kata Andreansyah, Minggu, 26 Maret 2023.

Kawanan begal ditabrak pengendara mobik pick up.

Photo :
  • Istimewa/Sadam Maulana
Santri di Cikupa Tangerang jadi Sasaran Kawanan Begal Sadis, Tangan dan Kepala Dibacok

Namun, ternyata itu modus komplotan begal. Para pelaku pun langsung dekati korban Andreansyah sambil menodongkan senjata tajam jenis pedang ke arahnya. 

Merasa takut dan terancam, korban pasrah akan kehilangan motor Honda Vario warna hitam nopol BG 5085 JBH miliknya.

Tapi, korban beruntung karena tak jadi dibegal. Disaat bersamaan ada warga yang membantu. Ketika itu, ada pengendara mobil jenis pick up yang kebetulan melintas sengaja menabrakkan kendaraannya kepada ketiga pelaku.

"Alhamdulillah, ada warga dan satu mobil pick up yang membawa ayam langsung menabrak ketiga pelaku. Mereka (para pelaku), juga sudah dibawa ke Polsek Sukarami Palembang untuk ditindaklanjuti," ujar Andreansyah.

Adapun, Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Dwi Satya A, membenarkannya peristiwa tersebut. Dia mengatakan saat peristiwa, ada anggotanya yang kebetulan tengah patroli. Melihat kejadian itu, anggotanya langsung mengamankan kawanan begal yang gagal beraksi.

"Anggota kami sedang melakukan patroli dan pelaku sudah diamankan. Pelaku sudah dibawa ke Polsek Sukarami dan saat ini masih dalam penyelidikan Sat Reskrim," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya