Heboh Natalia Rusli Pakai Baju Oranye Tak Ada Tulisan Tahanan dan Tangan Tak Diborgol

Pengacara Natalia Rusli (baju oranye)
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Kriminal – Tersangka kasus penipuan Natalia Rusli yang merupakan advokat hingga kini berkas perkaranya telah lengkap usai diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Barat. Dalam kasus ini Polisi pun bersiap serahkan Natalia Rusli ke jaksa penuntut umum.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Natalia Rusli sempat menjadi buronan dan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh polisi selama empat bulan, lantaran mangkir saat dipanggil polisi untuk pelimpahan tahap II.

Berjalannnya kasus tersebut kemudian membuat Natalia Rusli akhinya menyerahkan diri ke Polisi. Selanjutnya Polres Metro Jakarta Barat juga menghadirkan Natalia Rusli dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, hari ini, Senin 27 Maret 2023.

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

Pengacara Natalia Rusli (baju oranye)

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Saat dihadirkan polisi di hadapan awak media, tersangka kasus penipuan Natalia Rusli tidak memakan baju tanahan yang ada tulisan “Tahanan” dan juga dalam kondisi tangan yang tidak di borgol

5 Fakta Selebgram Chandrika Chika Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Baju Natalia Rusli justru tampak seperti baju pada umumnya dengan model kaus dan berlengan panjang.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan mengatakan baju yang dikenakan Natalia memang merupakan baju khas seorang tahanan, lantaran berwarna Oranye.

"Itu baju yang sudah dipersiapkan di dalam. Baju yang digunakan adalah baju yang sudah disiapkan," ujar Andri dalam keterangannya saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin 27 Maret 2023.

 

Advokad yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang

Photo :
  • Dokumentasi Polres

Dalam kasus yang terlibat tindak pidana penipuan dan dicari polisi, Natalia mengatakan dirinya sama sekali tidak ada upaya melarikan diri. 

Kuasa Natalia Rusli, Farlin Marta mengatakan Natalia merawat ibunya yang sakit selama empat bulan menjadi buron polisi.

"Saya sebelumnya sudah menyampaikan bahwa saya akan mengikuti proses hukum ini. Sekarang saya commit saya ke (Polres) Jakarta Barat. Kenapa saya tiga sampai empat bulan tidak ada? Saya mengurus ibu saya yang sedang dirawat di ICU karena saya anak satu-satunya. Ibu saya tiga minggu lalu sudah berpulang," ujarnya.

Dalam kasus ini Natalia Rusli akhirnya menyerahkan diri setelah 4 bulan masuk daftar pencarian orang (DPO). Natalia Rusli ditetapkan sebagai DPO, sebelumnya mengenai kasus penipuan dan penggelapan. 

Penetapan Natalia Rusli sebagai DPO ini dilakukan padan 2022 dengan nomor DPO/132/XII/2022/Res Jb.

"Jadi benar bahwa yang bersangkutan menyerahkan diri. Jadi bukan ditangkap. Dia datang, dia tahu dia DPO tapi dia datang menyerahkan diri, yang bersangkutan," ujarnya. 

Andri mengatakan Natalia menyerahkan diri pada Selasa 21 Maret 2023 malam? Polisi langsung melakukan pemeriksaan dan penahanan terhadap Natalia.

"Hari Selasa malam, dia datang langsung menyerahkan diri ke polres, kemudian langsung diterima oleh penyidik," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya