Sempat Acungkan Senjata Tajam, Maling Bobol Rumah Dokter di Gambir Ditangkap

Ilustrasi maling.
Sumber :
  • Sunshine Coast Daily

VIVA Kriminal – Rumah seorang dokter di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat dibobol maling pada Senin, 1 Mei 2023. Pelaku AJ (21) bahkan sempat menodongkan senjata tajam saat tertangkap basah oleh pemilik rumah tersebut. 

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Kapolsek Gambir, Kompol Mugia Yarry Juanda mengatakan, pelaku terpergok pemilik rumah saat berhasil membawa uang tunai senilai Rp15 juta menggunakan tas goodie bag. Pelaku diduga masuk ke dalam rumah melalui pintu samping yang tidak terkunci.

"Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban melalui pintu samping rumah yang tidak terkunci. Karena pelaku sudah diketahui korban, pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau untuk mengancam," kata Mugia dalam keterangannya, Selasa, 2 Mei 2023.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Ilustrasi penangkapan.

Photo :
  • Pixabay

Mugia mengatakan, korban saat itu sempat berteriak dan didengar oleh saksi WP. Saat itu, pelaku terlihat kebingungan di halaman rumah korban dan berusaha melarikan diri.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Pelaku sempat melarikan diri dengan cara melompat pagar dari dalam rumah korban. Melihat hal tersebut, saksi WP langsung berteriak 'maling'.

"Pelaku mengancam dengan pisau yang dibawa, setelah itu berlari menuju pinggir rel kereta api dan saksi berhasil menangkap pelaku bersama warga untuk dibawa ke Polsek Metro Gambir," ujarnya. 

Sejauh ini, Mugia menyebut pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa urine pelaku. Hasilnya, urine pelaku positif mengandung amphetamine. 

"Pelaku dijerat dengan Pasal Pencurian dengan kekerasan atau ancaman kekerasan sebagaimana dalam Pasal 365 KUHP atau 363 KUHP," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya