Geger, Warga Garut Temukan Potongan Tubuh Manusia di Dalam Karung

Evakuasi penemuan potongan tubuh manusia di Garut
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA Kriminal – Warga Kampung Awisuti, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut Jawa Barat geger dengan adanya penemuan organ dan potongan tubuh manusia yang sebagian sudah tinggal tulang belulang terbungkus karung. Penemuan potongan tubuh manusia itu terjadi pada hari Kamis 4 Mei 2023. 

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Sesaat setelah penemuan potongan tubuh manusia itu, Polisi setempat langsung melakukan proses evakuasi membawa organ tubuh manusia tanpa identitas tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, untuk proses identifikasi.

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.
Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Temuan organ tubuh manusia tersebut dibenarkan Kapolsek Talegong, Ipda Andri, yang menyebutkan bahwa organ tubuh manusia itu ditemukan warga yang melintas di Jalan Raya Talegong-Bandung.

"Ya sekarang sedang di puskesmas, ini tengkorak baru saja dibawa dengan potongannya didalam karung, lokasinya temuan di pinggir jalan," ujarnya singkat, Kamis 4 Mei 2023 malam.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Penemuan potongan organ manusia tersebut terbungkus dalam karung berwarna putih bercorak garis biru dan pertama kali ditemukan oleh seorang warga. Sebelumnya warga tersebut juga sempat menemukan bagian tengkorak kepala yang terpisah dari karung.

Saat petugas kepolisian memeriksa bagian organ tubuh manusia (kepala) dalam karung, diduga ada potongan organ tubuh lain, sehingga seluruhnya harus dievakuasi.

"Jadi bagian kepala terpisah dari karung, barusan memastikan tapi yang di dalam karung belum dibuka dan langsung dibawa ke RSUD dr Slamet Garut," ungkap Andri.

Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • Viva.co.id/Aji YK Putra

Sejauh ini polisi belum merinci bagia tubuh apa saja yang berada didalam karung putih tersebut. Tetapi kuat dugaan bahwa didalam karung adalah bagian organ tubuh manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya