Gara-gara Putar Musik, 2 Pria di Gowa Bunuh Tetangganya

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Kriminal – Hanya karena musik, 2 pria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tega menghabisi nyawa tetangganya sendiri. Korban bernama Herianro Dg Sewang (30). Sedangkan kedua pelaku pembunuhan yakni Sumarling Dg Sibali (39) dan Herianto Dg Narang (30). Mereka membunuh tetangganya tersebut hanya gara-gara memutar musik.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bahtiar, mengatakan kedua pelaku melakukan pembunuhan itu di Lingkungan Bontopajja, Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Gowa, pada Minggu 7 Mei 2023.

"Benar, kejadiannya di Barombong, Gowa. Masalahnya sepeleh. Pelaku hidupkan musik dan ditegur lalu tersinggung," ujar AKP Bahtiar saat dikonfirmasi, Senin 8 Mei 2023.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Bahtiar menjelaskan, kasus tersebut bermula ketika adanya kesalahpahaman antara korban dan pelaku. Kemudian darisitu cekcok pun tak terhindarkan, hingga akhirnya terlibat perkelahian yang berujung korban ditikam.

"Jadi memang awalnya mereka salah paham terus cekcok antar tetangga lalu perkelahian, akhirnya ada yang ditusuk," bebernya

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Usai ditikam, kata Bahtiar, korban terkapar kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

"Jadi korban sempat dibawa ke rumah sakit namun tidak tertolong dan meninggal," ujarnya.

Bahtiar menyebut jika penganiayaan itu bermotif adanya suara musik yang diputar korban yang diduga membuat pelaku terganggu. Meski dari pengakuan itu, pihak penyidik masih mendalami kemungkinan ada motif lain.

"Itu informasi awal tersinggung suara musik tapi apakah ada motif lain sementara kami dalami," ujar Bahtiar.

Hingga kini, kedua pelaku telah ditahan di Polres Gowa untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Kedua pelaku sudah diamankan dan sementara diperiksa oleh tim penyidik," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya