Pelaku Pembacokan di Medan Ditangkap, Warga Kompak Nyanyikan Happy Birthday To You

Lokasi peristiwa pembacokan di Kota Medan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kriminal – Dipicu sakit hati, Suwarman (31) membacok Muhammad Fadli Hasan (37) di rumah kontrakan korban di Jalan SM Raja, Gang Sahrudin, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Kamis malam, 11 Mei 2023.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Kapolsek Patumbak, Kompol. Faidir Chaniago menerima laporan tersebut, langsung turun ke lokasi kejadian. Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. 

"Ditemukan korban kritis, karena mengalami luka bacok di tangan kiri dan kanan serta badan bagian belakang. Sedangkan, langsung melarikan diri dan sambil membawa parang yang digunakannya untuk membacok korban," ucap Faidir, dikutip Minggu, 14 Mei 2023.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Faidir mengungkapkan warga melihat kejadian tersebut, sempat mengejar pelaku. Suwarman melarikan diri dan meloncat ke atas atap rumah warga sekitar lokasi kejadian.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Karena pelaku ketakutan, langsung lari serta memanjat beberapa rumah warga. Kemudian, berjalan di atap beberapa rumah warga untuk menghindari amukan massa," ucap Faidir.

Tampak petugas kepolisian mengalami kesulitan mengamankan pelaku. Karena, warga yang geram berkumpul, untuk menghakimi pelaku.

"Di lokasi kejadian ada lebih dari 100 orang, warga yang berupaya menangkap pelaku. Karena, kesal terhadap pelaku pembacokan dan hendak menghakiminya," sebut Faidir.

Setelah diimbau Kapolsek Patumbak, akhirnya warga membiarkan petugas kepolisian untuk mengamankan pelaku dan dibawa ke Mako Polsek Patumbak, untuk menjalani pemeriksaan.

Namun, berhasil diamankan petugas kepolisian dan bawa turun dari atas atap rumah. Ratusan warga kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada pelaku.

"Happy Birthday to you, Happy Birthday to you. Turun kau cepat," teriak warga saat pelaku diamankan petugas kepolisian.

Faidir mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, yang merupakan warga Jalan Purwo, Gang Al Aman, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang itu. Dari keterangan warga sekitar mengatakan pelaku sakit hati, karena korban menikah mantan istrinya, bernama Yola Trisna Ayu (33).

"Untuk modus operandi pelaku, melakukan pembacokan masih kita lakukan penyelidikan. Dari informasi beberapa warga sekitar pelaku cemburu kepada suami mantan istrinya," kata Faidir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya