Bawa Golok dan Siram Bensin ke Kasir Minimarket, Perampok Ini Apes Malah Ketangkap

Pelaku yang mau rampok minimarket di Jatinegara ditangkap.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kriminal - Aksi nekat dilakukan pemuda berinisial S (19) yang merampok minimarket di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku S dalam aksinya membawa senjata tajam jenis golok dan bensin.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Golok yang digunakan pelaku dipakai untuk mengancam karyawan minimarket. Pelaku S bahkan sempat menodong 3 karyawan minimarket.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M Sianturi mengatakan Kejadian berawal saat minimarket sudah selesai jam operasionalnya. Saat itu, karyawan minimarket hendak menutup gerai karena sudah tak ada pengunjung. 

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Namun, pelaku tiba-tiba menerobos masuk dan langsung menghampiri kasir. Pelaku juga sempat menyiramkan bensin sambil menenteng golok untuk menodong pelaku.

"Tiba-tiba masuk seorang remaja menghampiri kasir. Dan, langsung menyiramkan bensin kepada 3 orang karyawan minimarket sambil memegang sajam jenis golok dan memegang korek api gas," kata Sianturi dalam keterangannya, Senin, 15 Mei 2023.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Ilustrasi pelaku ditangkap polisi.

Photo :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

Dia mengatakan kasus perampokan itu terjadi pada Sabtu 13 Mei 2023, sekitar pukul 21.45 WIB. Begitu pelaku masuk dengan bawa golok, sejumlah karyawan minimarket ketakutan dan coba menyelamatkan diri dengan masuk ke kamar mandi.

Karyawan itu pun teriak minta tolong. Sontak warga yang mendengar pun berdatangan. Melihat kedatangan warga, giliran pelaku yang panik dan coba kabur ke arah kamar mandi.

"Kemudian pelaku panik karena karyawan teriak 'rampok'. Pelaku berlari ke luar toko dan dikejar ketiga karyawan sampai parkiran," ujarnya.

Pelaku yang keluar minimarket akhirnya berhasil terkepung. Dia pun tertangkap massa yang sudah mengerubungi. Warga yang geram pun tampak sesekali memberikan bogem mentah kepada pelaku.

Selanjutnya, Babinsa Serda Rustam dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sukendro, datang ke lokasi. Pelaku S diringkus dan dibawa ke dalam minimarket untuk menghindari aksi main hakim sendiri.

Lalu, Aiptu Sukhendro menghubungi petugas piket Polsek Jatinegara. Tak lama kemudian, pelaku digelandang ke Polsek Jatinegara untuk diproses. Karyawan minimarket juga sudah dimintai keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya