Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Meninggal di Kamar Kos, Polisi Duga Ada Kekerasan Seksual

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Kriminal – Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, berinisial ABK ditemukan meninggal dunia di kamar kos di wilayah Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang, pada Kamis 18 Mei 2023 malam.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Kepolisian menduga ada kekerasan seksual pada korban berusia 16 tahun itu. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dari hasil pemeriksaan, korban mengalami mati lemas.

"Dugaan ada kekerasan seksual. Diduga mati lemas karena apa makanya akan ditindaklanjuti,” ujar Irwan saat memeriksa otopsi korban di RSUP Kariadi, Jumat 19 Mei 2023.

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam

Police line.

Photo :
  • U-Report

Lebih lanjut, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan hal tersebut. Menurutnya, masih ada pemeriksaan tiga faktor pada kematian korban.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

"Forensik sudah dilaksanakan cuman masih butuh pemeriksaan lanjutan terkait pemeriksaan mikrobiologi, patologi dan toksikologi. Jadi tiga item itu kami masih menunggu waktu dari tim kedokteran untuk memberikan kesimpulan,” jelasnya.

Sebelumnya, ABK tewas di kamar indekos di jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Ngisor Kota Semarang, Kamis (18/5) malam. Polisi mengatakan ditemukan sejumlah botol minuman keras.

ABK merupakan pelajar di salah satu SMA Negeri di Kota Semarang. Polisi saat ini sudah memeriksa 3 orang saksi, termasuk beberapa orang yang mengantarkan korban ke rumah sakit.

Sementara itu di kediaman Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, pada Jumat malam, ramai pelayat.  Berdasarkan pantauan, rumah duka korban berinisial ABK (16) yang beralamat di Kecamatan Pedurungan sudah dipenuhi kiriman karangan bunga.

 Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, dipenuhi karangan bunga.

Photo :
  • tvOne/Didiet Cordiaz.

Terlihat, rumah korban berada di tengah perkampungan, kawasan perumahan Plamongan Indah di Kecamatan Pedurungan. Karangan bunga ucapan duka cita terlihat berjajar rapi di jalan rumah korban. Salah satunya dikirim dari Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura.

Sesuai rencana, korban akan dimakamkan di Kabupaten Grobogan. Menurut salah satu tetangga korban, Purnawirawan Sunarso mengatakan, jenazah akan dibawa ke Purwodadi Kabupaten Grobogan untuk pemakaman. 

"Pemakaman besok Sabtu jam 7 di Purwodadi, tempat asal ibunya (korban). Ini Jenazah kabarnya masih di RS Kariadi," jelasnya.

Laporan: tvOne/Didiet Cordiaz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya