Polisi Akui Terkendala Ungkap Identitas Mayat Tanpa Kelamin di Depok

Penemuan mayat korba pembunuhan di Limo, Depok
Sumber :
  • VIVAnews / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA Kriminal – Hingga kini polisi masih kesulitan mengungkap idenditas mayat Mr X yang ditemukan tanpa busana dan kelamin hilang di Jalan Lingkar Podomoro, Tapos, Depok pekan lalu. Sebab, sejumlah bagian tubuh mayat tersebut sudah keropos. Diduga, korban dibakar pelaku untuk menghilangkan jejak.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

"Jadi memang di sekitar lokasi ada pembakaran beberapa ilalang, kemudian kita dapati juga di lokasi penemuan jasad itu juga ada sisa pembakaran yang mungkin menyebabkan kepala korban rusak," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Pihaknya sudah berupaya memeriksa sidik jari korban. Namun, setelah dimasukkan ke dalam sistem dan dilakukan pencocokan juga tidak terungkap identitasnya. Dari sejumlah nama yang diduga adalah korban dinyatakan semua masih dalam kondisi hidup.

Polisi Bongkar Makam Pria Diduga Eks Casis Bintara TNI AL yang Dibunuh Serda Adan

Lokasi penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)

"Dari sejumlah data, kita masukkan sistem dan ada beberapa orang yang hampir mirip dengan pola sidik jari korban. Tapi setelah kita croscek dari delapan orang ini, semua masih hidup semua," ujarnya.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN di Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

Yogen mengungkap, mayat tersebut sudah lama dibuang di lokasi. Dilihat dari kondisi yang mengalami kerusakan dan pembusukan. Dari sidik jari, hanya 60 persen saja yang terbaca untuk dimasukkan dalam sistem. Karena, jari korban sudah dipenuhi banyak cairan sehingga sulit terbaca sistem.

"Sidik jari hanya maksimal 60 persen yang bisa dilihat, karena kondisi mayat yang sudah lama dan jari sudah menggembung banyak cairan. Sehingga harus kita bekukan dengan teknologi khusus, namun yang terbaca hanya 60 persen," ungkapnya.

Sejauh ini, polisi juga belum menerima adanya laporan orang hilang dengan ciri yang sesuai dengan korban. Diketahui, korban diperkirakan berusia 49-66 tahun.

"Sampai sekarang belum ada yang sesuai. Sudah beberapa hasil sidik jari yang kita coba cocokkan dengan beberapa identitas yang mungkin mirip dengan kemiripan dari olah sidik jari, namun setelah kita croscek, rata-rata masih hidup, jadi bukan sebagai korban" katanya.

Mayat Mr X ditemukan di sebuah kebun pada Kamis sore, 11 Mei 2023. Lokasi tersebut jarang dilalui warga. Saat ditemukan, mayat tersebut adalah wanita. Namun, dari hasil forensik menyatakan mayat berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi alat kelamin sudah tidak ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya