Modus Razia tapi Curi Sepeda Motor, Brigadir MAL Babak Belur Dihakimi Massa

Ilustrasi oknum polisi.
Sumber :
  • Antara FOTO.

VIVA Kriminal - Oknum polisi berpangkat Brigadir dengan inisial MAL diduga melakukan pencurian sepeda motor di Desa Pematang Johar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu malam, 21 Mei 2023. Sebelum diamankan petugas, MAL sempat dihakimi massa.

Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya

Dari informasi, awalnya pelaku MAL bersama teman sipilnya yang belum diketahui identitasnya, menyamar tengah melakukan razia. Lalu, mereka menghentikan sepeda motor seorang warga di lokasi. Kemudian, korban diminta menunjukkan surat-surat kenderaan.

Namun, tanpa banyak omongan, MAL langsung membawa sepeda motor. Tapi, warga yang curiga pun langsung mengejar oknum polisi tersebut kemudian menangkapnya. Massa yang naik pitam pun sempat memberikan pelaku bogem mentah. 

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com

Peristiwa oknum polisi yang diduga mencuri sepeda motor dibenarkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa. Ia mengatakan brigadir MAL sudah diamankan dan ditahan.

Terkuak, Alasan Satu Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

"Sudah ditahan," kata Fathir kepada wartawan di Kota Medan, Selasa 23 Mei 2023.

Adapun MAL adalah anggota polisi yang bertugas di Polrestabes Medan ini. Dia bilang pihaknya masih melakukan proses hukum terhadap pelaku saat ini.

"Atensi dari bapak Kapolrestabes Medan apapun alasannya kami akan tetap melakukan proses hukum," ujar Fathir.

Dia mengatakan bila terbukti melanggar hukum, maka sanksi berat akan menanti MAL.

"Apabila yang bersangkutan ini, benar melakukan tindak pidana akan kami lakukan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelas Fathir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya