Polisi Tangkap Pembunuh Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto, Ternyata Pelakunya ART

Ibu Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Bambang Hermanto ditemukan tewas
Sumber :
  • tvOne/Opi Riharjo

VIVA Kriminal – Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan ibu dari anggota DPR RI Bambang Hermanto, yakni Casinih (62) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pelaku diketahui adalah asisten rumah tangga (ART) korban. 

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kematian Casinih disimpulkan sebagai pembunuhan karena meninggal dalam keadaan tidak wajar. Diduga dibunuh pada Kamis, 25 Mei 2023, dan ditemukan di rumahnya yang berada di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

"Jadi benar meninggal tidak wajar, jadi memang dibunuh. Tersangkanya sudah diamankan, yaitu pekerja yang sering bekerja di rumahnya, sering bersih-bersih di rumahnya," kata Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi di Bandung, Jumat, 26 Mei 2023.

Polisi Kantongi Indentitas Diduga Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Ibrahim menjelaskan Casinih ditemukan meninggal dalam keadaan kaki dan tangannya terikat. Selain itu, menurutnya, korban diduga dibekap dengan kain saat dibunuh pelaku.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Ruko Kelapa Gading

Sebelumnya, ibu Anggota DPR-RI dari Partai Golkar, Bambang Hermanto, ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi tangan dan kaki terikat, mulut ditutup dengan lakban. Kabar penemuan mayat korban ini menggemparkan warga Desa Sukra, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Korban tewas yang bernama Casinih (62) mulanya ditemukan tewas oleh anaknya yang bernama Adam -- adik Bambang Hermanto, di rumahnya di Blok Kedongdong Desa Sukra, Kabupaten Indramayu, Kamis, 25 Mei 2023, malam.

Awalnya, Adam curiga melihat rumah ibunya tersebut dalam kondisi sepi dan terkunci. Kecurigaannya itu karena ia sejak sore bolak-balik mendatangi rumah ibunya, dan kondisinya sepi. Karena penasaran ia kemudian memanggil adiknya lagi.

Ibu Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Bambang Hermanto ditemukan tewas

Photo :
  • tvOne/Opi Riharjo

Kakak beradik tersebut kemudian mendobrak pintu. Setelah berhasil masuk, keduanya dikagetkan dan histeris setelah melihat ibunya tergeletak tak bernyawa dengan kondisi tangan terikat dan mulut dilakban.  

Kapolres Indramayu AKBP M.Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra Ipda Rudi Hartono, membenarkan kejadian tersebut. Rudi juga membenarkan korban adalah ibu kandung Bambang Hermanto, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar. Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai motif kematian korban. 

"Motifnya apakah dugaan perampokan atau pembunuhan kita belum bisa memberikan keterangan. Nanti setelah dari hasil penyelidikan," kata Rudi, Jumat, 26 Mei 2023.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya