Nekat Bawa Sabu 2,1 Kg dalam Koper di Bandara Kualanamu, Pria Asal Aceh Ditangkap

Pelaku tengah berjongkok saat diamankan petugas Bandara Kualanamu,
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kriminal - Petugas Avsec Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mengamankan pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 2,1 kilogram. Sabu itu disimpan dalam koper milik pelaku yang diamankan pada Jumat, 26 Mei 2023, sekitar pukul 04.30 WIB.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Pelaku berinsial W (22) diketahui merupakan warga Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh. Dari informasi, pelaku mau terbang ke Jakarta menggunakan salah satu maskapai penerbangan dari Bandara Kualanamu.

"Petugas Avsec Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang mengamankan yang diduga narkoba," kata Head of Corporat Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur saat dikonfirmasi VIVA, Jumat malam, 26 Mei 2023.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com

Dedi menjelaskan W diringkus saat tengah dilakukan pemeriksaan di area keberangkatan Bandara Kualanamu. Saat itu, pemeriksaan dilakukan di area Xray Sentral.

Bubarkan Tawuran, 2 Polisi di Padang Malah Ditabrak Ambulans yang Sopirnya Positif Sabu

Pelaku saat itu membawa tas koper warna biru dan ikut dilakukan pemeriksaan. Namun, petugas Avsec sudah curiga dengan koper yang dibawa W. Kemudian, petugas berinisiaf untuk melakukan pengecekan terhadap pelaku W.

"Alhasil, 8 bungkus barang yang diduga narkoba (sabu 2,1 kilogram) berhasil diamankan oleh petugas Avsec, di Area pemeriksaan keberangkatan," ujar Dedi.

Dia menambahkan selain 8 bungkus barang yang diduga sabu, ditemukan juga barang bukti lainnya berupa e-KTP, satu kartu ATM, jam tangan, handphone. Lalu, ada juga uang tunai Rp958 ribu serta satu koper berisikan pakaian. 

Pelaku W bersama barang bukti saat ini sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut.

"Kita berkoordinasi dengan Polsek Bandara Udara Internasional Kualanamu dan Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara, untuk tindak lanjut penanganan," kata Dedi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya