Pengakuan Sekuriti Mabuk di Kalideres Nekat Bobol Rumah Warga yang Dijaga

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA Kriminal – Oknum sekuriti berinisial MBN (50), membobol rumah warga yang dia jaga di salah satu perumahan yang berada di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Pelaku berhasil menggondol uang puluhan juta, dan kini pelaku kini telah di kantor polisi.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kalideres, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar. Bukannya menjaga komplek, pelaku malah menggunakan linggis mencongkel jendela dan berhasil masuk ke dalam rumah korban. Adapun saat kejadian pelaku dalam kondisi mabuk.

"Pelaku saat melakukan aksinya dalam pengaruh minuman keras dan berhasil membawa kabur uang senilai Rp90 juta rupiah," ucapnya kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2023.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Pelaku sempat coba mengubah arah kamera CCTV (Closed Circuit Television) dan berhasil kabur. Tapi, korban tahu aksinya lantas melapor ke polisi.

"Pelaku tak berkutik saat diamankan oleh petugas saat berkunjung ke rumah kerabatnya di wilayah Kalideres Jakarta Barat," ujar Syafri.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Lebih lanjut Syafri mengatakan, pelaku  mengklaim melakukan aksi pencurian guna membayar utang. Atas perbuatanya, yang bersangkutan dikenakan Pasal 363 KUHP dan terancam hukuman hingga diatas lima tahun penjara.

"Di hadapan petugas, pelaku berdalih mengaku nekat melakukan perbuatan tersebut untuk membayar hutang," kata Syafri lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya