Polisi Ungkap Rampok Bersenpi Ini Sempat Akan Aksi di Cimahi Usai Bobol 9 Minimarket di Jakarta

Ilustrasi/Perampokan.
Sumber :

VIVA Kriminal – Kawanan bersenjata api yang membobol sembilan minimarket di berbagai wilayah di Jakarta, ternyata sempat merencanakan aksi serupa di minimarket wilayah Cimahi hingga Purwakarta.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

"Sebelum kami amankan, dua pelaku ini sudah mapping Alfamart yang ada di wilayah Cimahi Jawa Barat dan Purwakarta," ujar Kepala Unit 2 Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Maulana Mukarom kepada wartawan, Rabu, 31 Mei 2023.

Kepala Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Titus Yudho Ully menambahkan pelaku punya peranan berbeda. SS (33) selaku kapten merencanakan perampokan, sementara J (25) yang jadi eksekutor.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Ilustrasi penangkapan penjahat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

"SS peran sebagai perencana, kapten dan eksekutor. J peran mengawasi sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan eksekutor," kata Titus.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya berhasil menangkap kawanan pembobol sejumlah minimarket di berbagai wilayah di Jakarta. Sindikat ini kerap beraksi menggunakan senjata tajam (sajam) hingga senjata api. 

"Tim Resmob Polda Metro Jaya baru saja melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan bersenjata api yang kemarin cukup meresahkan selama bulan Ramadan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat, 26 Mei 2023. 

Kelompok kejahatan itu sudah beraksi sekitar sembilan kali merampok minimarket di Jakarta. Dalam aksinya, pelaku membawa sajam hingga senpi. "Melakukan perampokan dengan cara menodongkan senjata api dan membawa senjata tajam," ujar Hengki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya