Total 4 Orang Diamankan Polda Metro Buntut Penipuan Tiket Konser Coldplay

Tangkapan layar akun Twitter penipuan jastip tiket konser Coldplay.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA KriminalPolda Metro Jaya mencokok lagi pelaku tipu-tipu tiket konser Coldplay. Sedikitnya ada dua orang dicokok, dengan demikian ada empat orang yang baru ditangkap.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

"Total keseluruhan ada empat orang pelaku," kata Kepala Unit 2 Subdirektorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi Charles Bagaisar kepada wartawan, Jumat 2 Juni 2023.

Polresta Malang Kota menangkap 3 pelaku penipuan jual beli tiket konser Coldplay

Photo :
  • Uki Rama (Malang)
Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Kedua pelaku ini ditangkap di lokasi yang sama dengan kedua pelaku sebelumnya, yaitu di Sulawesi Selatan. Selain menangkap keduanya, Charles mengatakan pihaknya pun menyita beberapa barang bukti dari mereka. Keempatnya kini tengah diperiksa intensif. Sehingga, Charles mengatakan perkembangannya bakal dibeberkan nanti saat ekspose kasus.

"Untuk empat tersangka, tim telah tiba di Jakarta dan akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan," ujar dia lagi.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Sebelumnya diberitakan, Jajaran Polda Metro Jaya menangkap pelaku penipuan modus jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay. Pelaku berjumlah dua orang ditangkap di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Tim yang sudah diberangkatkan ke wilayah Sulawesi Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan dengan modus operandi yaitu penipuan penjualan tiket konser Coldplay," ujar Kanit 2 Subdit Siber, AKP Charles Bagaisar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis 1 Juni 2023.

Untuk diketahui, awalnya Polda Metro Jaya telah lebih dulu menangkap pasangan suami-istri berinisial ABF (22 tahun, laki-laki) dan W (24 tahun, wanita) buntut melakukan penipuan jastip jual-beli tiket konser Coldplay.

Polda Metro Jaya menangkap pelaku penipuan jastip tiket Coldplay

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Caranya, mereka memakai akun Twitter @fintrove_id menawarkan para korbannya. Keduanya dicokok di kawasan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal tersebut diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis.

"Kami telah mengamankan dua orang yang mana mereka adalah melakukan penipuan terhadap masyarakat terkait penjualan tiket Coldplay," kata dia kepada wartawan, Senin, 22 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya