Nekat Coba Menculik Anak Prajurit Denjaka, Pelaku Pura-pura Gila saat Diamankan

Ilustrasi penculikan
Sumber :
  • Stocksnap

VIVA Kriminal – Bocah yang hampir diculik di Kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ternyata anak seorang prajurit elit TNI Angkatan Laut Denjaka (Detasemen Jalamangkara). 

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

"Iya, anaknya (Prajurit Denjaka)," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Rusit Malaka kepada wartawan, Senin 5 Juni 2023.

VIVA

Photo :
  • 1309168
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Pelaku diserahkan ke Markas Polsek Pasar Minggu dalam keadaan terluka. Yang bersangkutan sempat dapat perawatan di Rumah Sakit sebelum diperiksa. Ada dugaan pelaku mengalami gangguan jiwa. Tapi, polisi tidak mau begitu saja percaya karena harus dibuktikan secara medis.

"Terluka dibagian wajah dan punggungnya. Kalau diajak ngobrol gak nyambung terus. Diduga ODGJ atau pura-pura gila kita nggak tahu," ujarnya.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Sebelumnya diberitakan, diduga mencoba menculik anak seorang prajurit TNI di Kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, seorang pria ditangkap.

Saat itu korban dan teman-temannya sedang asyik bermain di lokasi. Sejurus kemudian, teman-temannya melihat pelaku membawa kabur korban dengan digendong. Bocah-bocah ini kemudian berteriak hingga didengar saksi berinisial A.

"Saudara A sedang main handphone di rumahnya, diberitahu oleh saksi R atau tetangga umur 3 tahun, bila ada anak kecil C (2,5) anak dari saksi yang dibopong atau digendong oleh laki-laki atau pelaku," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Rusit Malaka kepada wartawan, Minggu 4 Juni 2023.

Ilustrasi

Photo :
  • 1391996

Saksi A keluar dan mengeceknya. Benar saja, dia mendapati pelaku yang coba bawa lari korban. Bersama warga, pelaku lantas ditangkap dan dibawa ke pos Marinir.

"Kemudian saksi A keluar dengan membawa stik golf, ketika akan mendekat ke pelaku yang sudah tidak membopong, menggendong anak-anak. Tiba-tiba saksi A ditegur oleh saksi W yang mengatakan 'hey hey jangan tawuran', 'bukan tawuran pakde tapi ada yg mau culik' jawab A," kata dia.

Saat digeledah, tidak ditemukan identitas pelaku. Tapi, yang bersangkutan mengaku berasal Tangerang. Belum ada laporan polisi terkait hal ini. Namun, pihaknya tetap mendalami kasus ini termasuk mencari tahu apakah pelaku benar berniat menculik atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya