Mertua dan Menantu Kompak Mencuri Diamankan Polisi

Polsek Kresek, Polres Kota Tangerang amankan mertua dan menantu pencuri motor
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang - Mertua berinisial FH (43) dan menantu MAA (25) tinggal di Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini, diamankan Polsek Kresek, Polres Kota Tangerang, usai kedapatan melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor. 

Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Aksinya ini berhasil digagalkan warga di salah satu kontrakan kawasan Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang pada akhir Mei 2023 lalu. 

"Jadi, keduanya ini ditangkap warga yang kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan polisi. Di mana, dari hasil pemeriksaan, keduanya adanya mertua dan menantu," kata Kapolsek Kresek AKP Sri Raharja, Selasa, 5 Juni 2023. 

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Hasil pemeriksaan, keduanya mengaku sudah melakukan aksi curanmor di 5 TKP di wilayah Kresek yakni, dua lokasi di Desa Rancailat lalu, tiga titik lainnya di kompleks kontrakan di Kampung Pala, Desa Patrasana, Kecamatan Kresek. 

Polsek

Photo :
  • 1486746
Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

"Lima lokasi itu ada di wilayah hukum Polsek Kresek, di mana semua terjadi pada bulan Mei 2023. Mereka ini, mengincar sepeda motor yang berada di kompleks kontrakan," ujarnya. 

Dalam aksinya, mertua dan menantu ini menggunakan modus mengincar motor yang di parkir di luar kemudian merusak kunci kontak motor dengan kunci letter T. 

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan tas berisikan kunci letter T, dan juga satu unit motor hasil curian. 

"Dari pengakuan mereka, sebabnya lima motor yang sudah berhasil dicuri, di mana empat di antaranya sudah dijual ke daerah Karawang, Jawa Barat. Sementara satunya, berhasil diamankan," ungkapnya. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Kasus itu sendiri masih terus dikembangkan untuk membongkar sindikat penadah dan kemungkinan adanya tersangka lain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya