Si Kembar Penipu Reseller Iphone hingga Rp35 M Diduga Terlibat Penggelapan Mobil

Si Kembar Rihana dan Rihani pelaku penipuan reseller Iphone
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Si kembar Rihana- Rihani melakukan aksi tipu-tipu, hingga membuat sejumlah reseller Iphone rugi mencapai Rp35 miliar. Fakta baru terkuak kalau Rihana diduga juga melakukan penggelapan mobil. Laporan terhadap Rihana terkait dugaan penggelapan mobil ini masuk ke Polsek Kebayoran Baru.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

"Jadi gini, ceritanya korban pemilik mobil alasanlah mobilnya dititip. Dia melapor, kemudian dibalas sama terlapor ini diduga bernama si Rihana. Yaudah terus sampai saat ini mobilnya belum ada," ucap Kapolsek Kebayoran Baru, Komisaris Polisi Tribuana Roseno kepada wartawan, Kamis 8 Juni 2023.

Adapun, lanjut Tribuana laporan tersebut masuk pada 15 Januari 2023 lalu. Kata dia, pihaknya kini tengah mencari si Rihana. Karena masih melakukan pencarian, dirinya belum bisa berkata lebih jauh. Kata dia, apabila ada perkembangan maka baka dibeberkan. "(Proses kasus sekarang sedang) nyari si Rihananya," ujar dia lagi.

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Untuk diketahui, seorang reseller mengklaim ditipu jual beli iPhone oleh pelaku yang dikenal dengan sebutan si kembar berinisal R dan R. Dia merugi mencapai Rp35 miliar.

Salah seorang korban yang bernama Vicky Fachreza mengaku rugi hingga Rp5,8 miliar. Dia menjadi reseller dengan membeli iPhone kepada si kembar. Pembayaran dilakukan dengan cara pre-order. Awalnya, transaksi berjalan lancar, tapi menginjak bulan November 2021 prosesnya mulai mandek. 

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

"Pesanan kami mulai bulan November 2021 sampai Maret 2022 dengan total keseluruhan mencapai Rp5,8 miliar tidak kunjung dikirimkan sampai saat ini. Begitu juga dengan korban lainnya, transaksi yang terjadi dalam kurun waktu antara Oktober 2021 sampai dengan Maret 2022, dengan taksiran total kerugian korban mencapai Rp35 miliar," ucap dia kepada wartawan, Senin 5 Juni 2023.

Tersangka kasus narkoba bareng Selebgram Chandrika Chika

Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Selebgram Chandrika Chika ditangkap bersama 5 orang temannya terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024